Pelayanan Publik

Jalan Lingkar Utara Tasik Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Kota Tasikmalaya (Aswajanews.id) – Pembangunan Jalan Lingkar Utara secara bertahap usai dikerjakan yang disambut baik oleh warga setempat dan sekitarnya. Anggota DPRD kota Tasikmalaya Anang Safaat mengatakan, adanya jalan tersebut dapat memudahkan dan mendekatkan jarak tempuh transportasi ke wilayah tetangga salah satunya ke kabupaten Ciamis.

“Nantinya tidak perlu berputar ke jalan Ahmad Yani atau pun ke Manonjaya kab Tasikmalaya, tidak perlu berputar ke Pancasila dulu tapi bisa langsung ke pos AU,” kata politisi partai Demokrat tersebut, Jumat (14/01/2022).

Menurut Anang, dengan adanya jalan Lingkar Utara ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat sekitar, menggeliatkan perekonomian warga dan juga menjadi kebanggaan warga kota Tasikmalaya.

“Saya berharap, dengan dibangunnya jalan Lungkar Utara dapat menunjang dalam segala hal sektor usaha di berbagai bidang,” tambah Anang.

Sementara itu, Rino selaku Teknik Jalan dan Jembatan Muda Dinas PUTR Kota Tasikmalaya menjelaskan, panjang jalan Lingkar Utara kota Tasikmalaya dari pos AU – Karangresik 3,8 km dan yang baru selesai sekitar 2,1 km sampai Cimerak. “Sedangkan dari arah Karangresik sudah dihotmix tahun sebelumnya, namun belum maksimal, sementara pembuatan jembatan Ciloseh sekarang ini diserahkan pengerjaanya ke pemerintah pusat,” jelas Rino.

Terpisah, Ida (48) warga Purbaratu menyambut baik dengan adanya jalan LIngkar Utara ini, karena setidaknya dapat mempersingkat waktu tempuh bila berpergian. “Selain itu juga, harga tanah pun ikut naik, sekarang di pinggir jalan Lingkar Utara sudah puluhan juta per batanya,” tandas Ida. *(Suryana/RB)