Beranda Nusantara Harlah ke-77, PW Muslimat NU Jateng Menggelar Peringatan dengan menghadirkan Gus Miftah

Harlah ke-77, PW Muslimat NU Jateng Menggelar Peringatan dengan menghadirkan Gus Miftah

SLAWI-TEGAL (Aswajanews.id) – Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah menggelar peringatan hari lahir Muslimat NU ke-77 dengan tema ‘’Menguatkan Peran Muslimat NU dalam Membangun Peradaban’’ bertempat di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal, Sabtu pagi (10/6/2023).

Sejumlah ribuan Ibu-ibu Muslimat NU dari Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah hadir menyemarakkan acara peringatan harlah ke-77 Muslimat NU dengan mengenakan atribut hijau-hijau khas seragam Muslimat NU dengan membawa bendera Nahdlatul Ulama.

Turut hadir sejumlah tokoh NU, di antaranya Ketua Umum PP Muslimat NU, Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jatim, serta Wakil Gubernur Jateng KH  Taj Yasin, Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang juga sekaligus Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal dan juga penceramah Gus Miftah Maulana Habiburrahman serta sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal, Hj Umi Azizah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung dan mendorong agar suksesnya kegiatan pada hari ini.

Lanjut menyampaikan ucapan terimakasih juga atas kerawuhan Ibu Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indarparawansa. “Jujur saya kagum atas militansi Ibu-ibu Muslimat NU yang hadir dan inilah komitmen teladan Muslimat bagi keluarga, Nahdlatul Ulama dan Indonesia,” paparnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah Prof Hj Ismawati Haffiedz  mengatakan inilah peringatan harlah Muslimat NU paling meriah, terimakasih Kabupaten Tegal telah menjadi tempat atas terselenggaranya kegiatan Harlah ke-77, semoga Muslimat NU akan terus maju dan militan dan tanggung jawab memajukan Nahdlatul Ulama. Ucapnya.

Peringatan Harlah ke 77 Se-Jawa Tengah dengan jumlah peserta dari berbagai daerah luar Tegal, sekitar 21 ribu pesata siap hadir.

“Untuk peserta lokal Kabupaten Tegal sekitar 15 ribu peserta. Jadi ada sekitar 36 ribu kader muslimat yang hadir di kegiatan ini,” kata Hj. Ismawati

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Dra Nyai Hj. Khofifah Indarparawansa sekaligus Gubernur Jawa Timur menyapa ribuan Muslimat NU yang hadir dan menyampaikan pidato dalam rangka Peringatan Hari lahir Muslimat NU ke-77 ini.

“Semoga Allah memberikan pitulung bagi kita semua ibu-ibu. Semoga Allah melipatgandakan setiap apa yang Ibu-Ibu Muslimat NU keluarkan Nggih Bu,” ucapnya.

“Ibu terimakasih panjenengan atas kerawuhan penjenengan sedoyo dari berbagai Anak Cabang dan Pimpinan Cabang, mudah-mudahan menjadi catatan kita semua akan mempermudah jalan menuju surga Allah SWT,” harapnya.

Hadir Pula mewakili Ketua PWNU Jawa Tengah KH Mandzur Labib selaku Wakil Ketua PWNU memberikan kesan bahwa Organisasi di Nahdlatul Ulama yang paling mandiri adalah Muslimat NU, karena Badan Otonom Muslimat NU dapat mengelola keuangan dengan baik, semoga ibu-ibu Muslimat NU terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus berjuang memajukan Nahdlatul Ulama melalui kegiatan Ibu-ibu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah dalam rangka peringatan Harlah Muslimat NU ke-77  oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman dengan diiringi Lantunan Gamelan Satria Laras pimpinan Ki Haryo Enthus Susmono.

Pewarta: A’isy Hanif Firdaus (LTN NU Kabupaten Brebes)