Olahraga dan Kesehatan

Gowes LKNU Brebes Sambangi MWC NU Wanasari

BREBES (Aswajanews.id) – Hari ini kita patut berbangga dan bersyukur dapat menyambut rombongan gowes NU yang diselenggarakan oleh lembaga kesehatan NU Brebes. Rombongan bersepeda dengan rute mulai dari PCNU sampai di MWC NU sebagai program yang sangat baik. Semenjak kami menjadi pengurus NU baru ada kegiatan ini. Kita sering melihat gowes (besepeda) yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas terutama saat hari Ahad. Saat sekarang kami menerima rombongan goes yang dipandegani oleh para dokter yang tergabung dalam LKNU Kab Brebes.

Jasad yang sehat akan menjadika jiwa yang sehat. Bersepeda atau gowes menjadikan kita sehat. NU biasa istighotsah, tahlil dan pengajian yang menjadikan ruhani kita sehat. Kali ini kita berikhtiar untuk menyehatkan jasad gowes, sungguh ini hal sangat luar biasa untuk NU. Demikian disampaikan Akhmad Sururi selaku Sekretaris MWC NU Wanasari saat memberikan sambutan pada acara penerimaan rombongan gowes dari LKNU Kab Brebes pada hari Ahad, 28 Mei 2023.

Akhmad Sururi berharap program ini pada saatnya nanti bisa diikuti oleh ranting ranting se Kab Brebes. Sehingga gowes ini akan menjadikan warga NU sehat semua. Kami berterima kasih diberikan kehormatan untuk menyambut rombongan gowes LKNU Brebes.

Gowes LKNU Brebes berakhir di halaman SMK NU Maarif Wanasari

Sementara itu Ketua PC LKNU Kab Brebes, dr. Baihaqi menegaskan bahwa program gowes NU sebagai bagian dari silaturahmi kami bersama dengan MWC NU se-Kab Brebes. Disamping itu untuk mengetahui protet secara langsung bagaimana profil MWC untuk bisa diinventarisir kira kira MWC NU mana yang layak untuk diberikan program klinik. Kesehatan. Ini sudan menjadi program kami dengan sebelumnya melakukan analisis SWOT.

Sekretaris PC LKNU Brebes menambahkan bahwa Kegiatan ini direncanakan rutin setiap 2 mingguan, Program Penyelenggaraan atau  Fasilitas kesehatan merupakan amanat dari LK PBNU, setiap PC NU punya Rumah Sakit NU atau  minimal punya klinik Pratama.

Acaranya Gowes yang berakhir di halaman SMK NU Maarif Wanasari diikuti oleh dr Bambang sebagai dokter senior di Kab Brebes, dr Ramly pemilik klinik Nuzula Sigentong dan beberapa dokter muda di Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah MWC NU bersama Sekretaris dan Ketua Lembaga Perekonomian NU hadir menyambut dengan senang hari. Acara di tutup dengan doa oleh Rois Syuriah dan foto bersama. (Nuridin/Red)