Beranda Nasional Pelayanan Publik Gebyar Ramadhan, DWP Kemenag Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Berbuka

Gebyar Ramadhan, DWP Kemenag Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Berbuka

JAKARTA (Aswajanews.id) – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag) membagikan 1.180 nasi kotak untuk berbuka puasa. Kegiatan bertajuk Jumat Berkah ini merupakan salah satu rangkaian Gebyar Ramadhan 1444 H yang digagas DWP Kemenag.

“Salah satu kegiatan dari program Gebyar Ramadan yang digelar oleh DWP Kemenag RI, yaitu pembagian nasi kotak untuk buka puasa bagi ASN Kemenag dan masyarakat sekitar,” kata Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut, Jumat (24/3/2023).

Ia menuturkan, pembagian nasi kotak merupakan kegiatan rutin DWP Kemenag yang diselenggarakan setiap tahun di Bulan Ramadan.  Untuk tahun ini, rencananya pembagian nasi untuk berbuka akan dilaksanakan sekali setiap pekan dengan target 1.000 kotak per minggu. “Doakan, semoga acara ini bisa secara continuous bisa berjalan.  Ke depan bisa terus dibagikan sebagai amal ibadah kita di Bulan Ramadan,” lanjut Eny.

Eny pun berterima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. “Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada DWP UP yang telah berkenan berkontribusi luar biasa untuk kelancaran kegiatan ini, dan juga kepada pengurus dan panitia yang sudah mengkoordinir acara ini,” ungkapnya,

Eny menambahkan, Gebyar Ramadan 1444 H kali ini mengangkat tema “Indahnya Menebar Kebaikan untuk Menggapai Maghfiroh di Bulan Suci Ramadan”. Tak hanya berbagi makanan berbuka, Gebyar Ramadan kali ini DWP juga menggelar Bakti Sosial yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Selain itu, Gebyar Ramadan juga akan dimeriahkan dengan Peringatan Nuzulul Quran yang diisi ceramah agama dan juga khataman Al-Quran bersama.

Terakhir, DWP Kemenag RI akan menyalurkan Zakat Mal ke masyarakat yang membutuhkan. “Kami akan menyalurkan Zakat mal yang sudah dikumpulkan DWP, nantii kami akan salurkan ke panti-panti dan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. *(Kontributor: Indah)