Beranda Nasional Pelayanan Publik Diskuk Jabar Sambut Baik Agenda Launching Aplikasi SMAS IPNU Jabar

Diskuk Jabar Sambut Baik Agenda Launching Aplikasi SMAS IPNU Jabar

Bandung (Aswajanews.id) – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jawa Barat Kusmana Hartadji menyambut baik itikad launching Aplikasi Smart Mobile Asociation Student (SMAS) yang di inisiasi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jabar, yaitu sebuah platform yang dapat memfasilitasi santri terkhusus dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Jawa Barat. Hal tersebut disampaikannya saat pertemuan terbatas IPNU Jawa Barat dengan Kusmana Hartadji di kantor Diskuk Provinsi Jawa Barat, Kamis (10/1).

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh platform aplikasi SMAS IPNU Jawa Barat ini dan saya Insya Allah akan menghadiri Agenda Launching Aplikasi SMAS IPNU Jabar di bulan maret mendatang, karena ini akan menjadi kekuatan besar yang sangat potensial untuk mempercepat pengembangan Usaha Kecil dan Menengah Masyarakat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Tutus sapaan akrabnya menuturkan NU banyak berkontribusi di dalam negeri dan luar negeri. Bahkan, organisasi masyarakat berbasis keagamaan ini memiliki talenta muda yang tersebar dalam beragam profesi dan ini sangat dibutuhkan juga untuk UMKM masyarakat Provinsi Jawa Barat.

“NU merupakan potensi bangsa yang sangat besar. Talenta-talenta muda hebat di IPNU juga semakin banyak jumlahnya yang tersebar dalam beragam profesi,” tuturnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat Ahmad Regi Maulana menyampaikan bahwa SMAS ini merupakan Rencana Strategi (Renstra) program kerja yang berfokus pada pemberdayaan anggota, hingga pemberdayaan masyarakat Jawa Barat.

“PW IPNU Jawa Barat sebetulnya telah merancang ini dari awal setelah dilantiknya pengurus Baru IPNU Jawa Barat Tahun lalu, hal itu kami muat dalam Renstra Program Kerja IPNU 5 Tahun kedepan,” ucapnya.

Kata Regi SMAS ini berencana akan diluncurkan pada akhir tahun 2022, namun berkat dorongan dan dukungan dari berbagai elemen insya Allah akan diluncurkan bulan Maret mendatang. “Alhamdulillah, proses pembuatan Aplikasi ini dapat dipercepat dan insyaAllah akan kami luncurkan pada Bulan Maret Mendatang,” imbuhnya.

Tidak hanya Diskuk Jabar, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati juga turut menyambut baik launchingnya SMAS ini. “Dukungan dan doa tentunya selalu saya berikan untuk kelancaran semua Agenda PW IPNU Jawa Barat, termasuk agenda Launching Platform Aplikasi SMAS ini,” ujar pria yang juga selaku Pembina IPNU Jabar tersebut.

“Platform aplikasi SMAS ini saya harap bisa menjadi jawaban serta memberikan dorongan bagi pemuda-pemudi khususnya pelajar di Provinsi Jawa Barat agar senantiasa tetap Kreatif dalam menghadapi Tantangan Revolusi Industri 5.0,” sambungnya.

Perlu diketahui, aplikasi SMAS IPNU Jabar ini rencana awalnya hanya sebagai Media Database Elektronik dan Berita Pelajar NU Jawa Barat, namun atas saran dan dukungan Rahmat Hidayat Djati, insyaAllah dalam Aplikasi SMAS ini akan dilengkapi dengan Market Place Pelajar NU sebagai bentuk pemberdayaan Ekonomi kreatif kader dan pelajar NU di Jawa Barat khususnya, umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. *(Sumber : PWNU Jabar)