Pelayanan Publik

Bupati Pelalawan : Safari Ramadhan Menjaga Ukhuwah

Pelalawan (Aswajanews.id) – Perjalanan Safari Ramadhan kali ini kami lanjutkan ke Masjid Al-Barokah Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau. Demikian dikatakan Bupati Pelalawan, H. Zukri dalam keterangannya kepada awak media Jum’at (15/04/2022).

Dikatakan bupati, Pada Safari Ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda karena segala rangkaian kegiatan kami pusatkan di sore hari, agar nantinya masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini sekalian ngabuburit.

“Kami berharap melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, dapat menjadi ajang untuk menjaga Ukhuwah kita dan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi mengenai program-program pemerintah kepada masyarakat semua,” ujarnya.

Dengan acara ini, lanjut H. Zukri, kami mau menyampaikan program yang akan selalu kami gemakan. Hal ini ialah upaya kami untuk menarik kesadaran kita bersama, bahwa pentingnya saling tolong menolong untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.

“Kami sudah menyiapkan program bantuan yaitu; bantuan untuk anak yatim, janda tua, petugas rumah ibadah, dan lansia. Program ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan penyaluran bantuannya,” paparnya.

“Bagi kita yang ingin membantu sesama. Jika tidak bisa membantu secara materi cukup dengan melihat sekeliling kita, bila ada orang yang berhak menerima program bantuan ini silahkan sampaikan ke kepala desa dan camatnya,” tambahnya.

Program ini tak lain dan tidak bukan tujuannya ingin masyarakat Kabupaten Pelalawan mendapatkan pahala berjamaah. Oleh karena itu mari kita kawal program ini, semoga dengan kita sama-sama peduli, nantinya Allah akan memberikan keberkahan untuk Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. *(TS)