Beranda Nasional Ekonomi, Bisnis dan UMKM Bupati Garut Mau Pasok Cabai buat Idul Fitri: 400 Hektare Siap Panen

Bupati Garut Mau Pasok Cabai buat Idul Fitri: 400 Hektare Siap Panen

Garut (Aswajanews.id) – Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau lahan pertanian di Kampung Jayasenan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang. Bersama Kepala Dinas Pertanian Garut Beny Yoga Santika, ia memastikan rencana panen cabai yang akan dilakukan bulan April ini.

“Saya Bupati Garut beserta Kepala Dinas Pertanian dan UPTD, melakukan checking terhadap rencana panen bulan ini untuk memasok cabai di Hari Raya Idul Fitri, di Garut kurang lebih (ada lahan) 400 hektare siap panen ini buktinya,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Dalam tinjauannya yang berlangsung Rabu (6/4) Rudy menegaskan Kabupaten Garut siap memasok kebutuhan hortikultura untuk daerah ibu kota dan kota-kota besar lainnya, terutama untuk kebutuhan hari raya.

“Jadi jangan khawatir dengan kondisi kelangkaan daripada cabai untuk Hari Raya Idul Fitri, (dan) Kabupaten Garut siap memasok kebutuhan hortikultura untuk daerah ibu kota dan kota-kota besar lainnya,” jelasnya.

Selain cabai, Rudy mengungkap ada beberapa hasil tani lainnya yang akan dipanen juga. Mulai dari kol, wortel, tomat, serta andalan dari Kabupaten Garut yaitu kentang. *(Pemkab Garut)