Pelayanan Publik

BMN Penting Bagi Satuan Kerja, Lapas Jember Kirimkan Perwakilan dalam Pembinaan Pengelolaan BMN

SURABAYA (Aswajanews.id) – Operator Barang Milik Negara (BMN) Lapas Kelas IIA Jember Teguh Wicaksono mengikuti pembinaan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Pembinaan yang bertema ‘Pembinaan Pengelolaan BMN Melalui Optimalisasi Pemanfaatan BMN dan Rumah Negara sebagai Sumber Pendapatan Negara’ pada Selasa (14/05/2024) di Ballroom Hotel Harris, Gubeng, Surabaya.

“Pengelolaan BMN secara efektif bukan hanya menjaga aset negara, tetapi juga mampu menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi negara,” ucap Kadiv Administrasi Saefur Rochim membuka kegiatan. Menurutnya, perlu menjadi perhatian bersama bahwa pengelolaan BMN yang akuntabel sangat penting dalam kesadaran dan kedisiplinan Pengelola BMN.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Jember Hasan Basri mengungkapkan bahwa pembinaan tersebut sangat saying untuk dilewatkan. Dirinya berpendapat bahwa pengelolaan BMN secara efektif perlu dilakukan oleh setiap Satuan Kerja Pemerintahan. “Kualitas pengelolaan BMN yang baik berbanding lurus dengan kemampuan Satuan Kerja berkontribusi pada perkembangan negara,” ucap Hasan. (Erman)