Politik dan Pemerintahan

Warga Bendasari Berikan Apresiasi Bantuan Keuangan Pemkab Ciamis

CIAMIS (aswajanews.id) – Program banke (bantuan keuangan) Kabupaten Ciamis yang didorong oleh dewan DPRD Kabupaten Ciamis yang tersebar di 258 desa. Jalil Kurdiana, Kepala Desa Bendasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis sangat berterimkasih kepada Bupati Ciamis yang telah memberikan program bantuan keuangan kabupaten Ciamis yang tersebar di tiga dusun dari tiga dusun itu tersebar tujuh belas (17) titik.

“Yang sedang kami kerjakan insya alloh akan mengejar waktu sampai selesai dan harapan akan beres pada waktunya di 3 dusun berikut dusun Neglasari, dusun Cirahab dan dusun Cikaronjo,” ujarnya, Senin (27/11/2023).

“Harapan kondisi keuangan kabupaten Ciamis dan jangan pernah ada pemikiran yang negatif masalah pemerintahan desa adapun anggaran dari banke (bantuan keuangan) ini volumenya sangat besar karena itu disesuaikan dengan kebutuhan itu sendiri secara proposional,” tambahnya.

Program bantuan keuangan kabupaten Ciamis yang tersebar di tiga dusun yang tersebar tujuh belas (17) titik.

Dikatakan Kades, kedatangan program ini khususnya di dusun masyarakat Desa Bendasari Kabupaten Ciamis disambut gembira karena program banke ini bisa menambah penghasilan masyarakat karena bisa bekerja dan menumbuhnya perekonomian di masyarakat.

Kades Jalil Kurdiana sebagai kepala desa, sangat merasakan kehadiran program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Semua itu untuk masyarakat supaya program dan jenis pekerjan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai oleh awak media di sekitaran pekerjaan, Senin (27/11/2023), sangat terharu dan bangga dengan adanya program-program yang sedang dilaksanakan dari program banke bantuan keuangan.

“Saya pun berterimakasih kepada kepala desa kami, Bapak Jalil Kurdiana dan pemerintah daerah kabupaten Ciamis khususnya kepada bapak bupati yang sudah memberikan bantuan ini dan kami juga sangat berterimakasih kepada para dewan yang sudah bersinergi bersama desa khususnya di desa kami,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, berkat motivasi, dukungan dari semua pihak harapan masarakat terkait program ini semoga menjadi manfaat bagi masarakat dan bisa senantiasa bisa berkelanjuatan dalam program banke ini di desa kami,” pungkasnya. *(Nana S)

Editor : Elisa Nurasri