Beranda Nasional Pelayanan Publik Sinergitas dengan Daerah, Kemenag Subang Wakafkan 5000 Al-Quran

Sinergitas dengan Daerah, Kemenag Subang Wakafkan 5000 Al-Quran

Subang (Aswajanews.id) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang mewakafkan 5000 Al-Quran yang disampaikan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Wakaf ini diserahkan pada kegiatan Safari Ramadan 1443H di Masjid Al-Muhajirin Ciasem, Kamis (07/04/2022).
Kegiatan wakaf Al-Quran ini diharapkan H. Agus Sutisna untuk membuka akses masyarakat terhadap mushaf Al-Quran serta dapat membangun akhlak mulia bagi umat muslim di Kabupaten Subang.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program wakaf Al Qur’an.
“Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan Al Quran di Subang, terutama pihak-pihak yang sangat membutuhkan seperti lembaga keagamaan dan pondok pesantren. Harapan saya ke depannya, semoga program ini dapat melahirkan generasi-generasi muda terbaik yang cinta Al-Quran di Kabupaten Subang,” ungkap H. Agus.

Dijelaskan, gerakan mewakafkan 5000 Al-Quran tujuannya agar masyarakat khususnya di Kabupaten Subang tetap istikomah dalam mencintai dan membumikan Al-Quran di Kota Nanas ini.

“Pada momentum ramadan kita memfokuskan diri untuk beribadah dan menyambungkan harapan kepada Allah melalui wakaf 5000 Al-Quran ini,” ujarnya.

Proses penyerahan wakaf Al-Quran secara simbolis ini diterima oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan disaksikan langsung oleh perangkat daerah Kabupaten Subang seperti Wakil Bupati Subang, Sekda, Asda 1, Asda 2, Asda 3, serta jajaran lain, juga disaksikan oleh PCNU Kabupaten Subang dan masyarakat Umum. *(Kontributor : Putri Salma)