Pendidikan

Serah Terima KSM Unisma, Kades Sukoanyar: Kami Sambut dengan Gembira

MALANG (Aswajanews.id) – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik Universitas Islam Malang resmi diterima oleh Kepala Desa Sukoanyar, Pak Usman pada Sabtu malam (17/02). Dalam opening ceremony tersebut, Unisma menyerahkan sebanyak 43 Mahasiswa yang dibagi menjadi 4 kelompok.

Kampus NU terbaik itu tengah mengadakan program KSM yang orientasinya adalah mahasiswa mengadakan program pengabdian yang berkelanjutan. Opening ceremony tersebut dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan, Babinsa dan Kepala desa beserta perangkatnya.

KSM Tematik Universitas Islam Malang di Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang

Gilang selaku dosen pembimbing lapangan, menyerahkan mahasiswa dengan menitipkan bahwa penting bagi mahasiswa untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Usman, kepala Desa Sukoanyar menerima dan membuka secara resmi program KSM-Tematik yang dilakukan mulai 17 Agustus-23 Maret 2024.

“Saya merasa senang dan bergembira, mewakili masyarakan Sukoanyar kami berterima kasih dan menyambut dengan riang gembira,” ucap Kepala desa Sukoanyar.

Tidak hanya itu, beliau juga menitipkan pesan kepada Mahasiswa untuk memberikan inovasi dan gagasan bagi Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Opening Ceremony yang berlangsung di balai desa tersebut ditutup dengan kegiatan Ta’aruf. Awaluddin, sebagai Koordinator Desa menyampaikan di sesi berkenalan bahwa “sejauh apapun kita pergi, kepada masyarakat jugalah kita kembali”.

KSM-Tematik Unisma kelompok 1-4 di Desa Sukoanyar akan melangsungkan program yang fokus pada pendidikan, branding UMKM, pertanian, dan sosial kemasyarakatan lainnya. *(Awaludin)

Editor: Elisa Nurasri