Pesantren

Pondok Pesantren Al Hasaniyah Kedawon-Brebes Gelar Istighotsah Rutin Malam Jum’at Manis

BREBES (Aswajanews.id) – Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes menggelar Istighotsah Rutin Malam Jum’at Manis sebagai muhasabah dan doa bersama untuk kelancaran dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari, agar rezekinya bermanfaat dan meminta pertolongan dan ridlo kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala digelar di Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon, Kamis (19/1/2023).

Acara yang diawali dengan pembacaan sholawat-sholawat oleh Group Hadrah Zulfikar Group dan kemudian dilanjutkan doa-doa dan dzikir yang dibaca bersama-sama, kemudian dilanjutkan tauziah dan ditutup dengan salawatan. Sembari duduk lesehan, para jamaah tampak khusuk melafalkan doa dan dzikir istighotsah.

KH Nuridin Syamsudin Al-Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon menyampaikan tausiyah kepada ribuan jama’ah yang hadir “semoga kita semua mendapatkan kucuran rohmat dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui perantara istigotsah ini.”

Dalam kesempatan tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon menyampaikan, pada Bulan Rajab ini Allah SWT menciptakan 12 Bulan yang sangat mulia dan ada yang sangat mulia yakni Bulan Rajab Sya’ban, Ramadhan, di Bulan rajab ini kita meminta agar umur kita sampai bulan syaban dan hingga bulan Ramadhan.

“Serta ada surga yang telah dipersiapkan bagi orang-orang muslim yang telah beribadah disitu ada sungai mengalir yang juga telah dipersiapkan bagi orang yang berpuasa dibulan ini. Selain itu juga, Peristiwa isra mi’raj baginda Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan istighotsah Malam Jum’at Manis di Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon rutin digelar setiap bulannya, kepada kaum muslimin dan muslimat agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan hikmat. (Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN NU PCNU Brebes)