Beranda Nasional Pelayanan Publik Piala Raja International Championship Yogyakarta, Kontingen Karate Kodam III/Slw, Targetkan 10 Medali...

Piala Raja International Championship Yogyakarta, Kontingen Karate Kodam III/Slw, Targetkan 10 Medali Emas

BANDUNG (Aswajanews.id) – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P meluangkan waktu dinasnya untuk memberikan arahan dan motivasi kepada kontingen Karate Kodam III/Slw, Jum’at (2/12/2022) kemarin, yang berencana akan mengikuti Kejuaraan Piala Raja International Championship yang akan diselenggarakan di Gor Amongraga Yogyakarta pada 09 hingga 11 Desember 2022.

“Sebanyak 22 atlet Karate Kodam III/Slw akan mengikuti Kejuaraan Piala Raja International Championship dengan mengikuti 3 kelas dalam event tersebut,” ujar Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (03/12/2022).

Adapun 3 kelas yang akan diikuti dalam kejuaraan tersebut diantaranya, Kelas Kata Perorangan putra yaitu Serda Irvan Arsal juga Pratu Hernes LB, untuk Kelas Kumite putra yaitu Pratu Andra S, Prada Niokardo, Prada Irfa masing-masing di kelas (-55 Kg), juga Serda Sagala, Pratu Dasri, dan Pratu Rendi masing-masing tampil di kelas (-60kg), kemudian Serda Fathur (-67kg), Pratu Sapto (-67kg), Pratu Naldi (-75kg), Pratu Alim (-84kg), Pratu Rezkiawan (+84kg) serta Pratu Edi P (+84kg).

Untuk kelas Kumite putri yaitu Srd K Novita (-50kg), Srd K Desi (-55kg), Srd K Pitri A (-55kg), Srd K Nadya (-61kg), Srd K Alice (-61kg), Srd K Putri (-68kg), Srd K Daranti (-68kg) serta Srd K Irma (+68kg).

Sementara itu, Kazidam III/Slw nantinya akan menjadi tertua dalam menentukan pendukung serta koordinator yang akan mendampingi para atlet dalam melaksanakan penyiapan hingga bertanding dalam event tersebut serta menargetkan dalam mengikuti event tersebut Kodam III/Slw akan menyabet sebanyak 10 medali emas.

Dalam arahan serta motivasinya, Pangdam III/Slw mengatakan kepada para atlet agar tetap semangat dan selalu berbuat yang terbaik untuk Kodam III/Slw. Kontingen Karate Kodam III/Slw adalah prajurit yang mempunyai mental yang bagus dan pantang menyerah. Selama menjalankan tugas sesuaikan ketentuan untuk menjaga martabat satuan.

“Kalian adalah atlet-atlet Karate Kodam III/Slw yang handal, saya yakin kalian dapat berbuat yang terbaik untuk Kodam III/Slw,” tegas Pangdam.

Pangdam pun dalam kesempatan itu menyampaiakn ucapan selamat bertanding dan berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan, jaga jati diri prajurit dan fokus dalam kejuaraan jangan memikirkan yang lain sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Selain itu Pangdam juga mengingatkan, jika ada sesuatu segera laporkan sesuai prosedur karena di Tim ada pengurus, selanjutnya Kazidam yang melaporkan kepada Pangdam.

Di akhir arahannya, Pangdam meminta kepada Kazidam III/Slw selaku Ketua Cabang Karate Komite Olahraga Militer Indonesia Kodam III/Slw untuk fokus mendukung kontingen karate Kodam III/Slw. (Tarunah/Elisa Nurasri)