Home Pendidikan PGRI Cabang Ciwidey Menggelar Upacara Menampilkan Marching Band Peringati HGN 2023 dan...

PGRI Cabang Ciwidey Menggelar Upacara Menampilkan Marching Band Peringati HGN 2023 dan HUT PGRI ke-78

BANDUNG (Aswajanews.id)- Mengelar Upacara dan menampilkan Marching band, oleh PGRI Cabang Ciwidey, untuk peringati Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78, di lapang Danalaga Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Sabtu (25/11/23).

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023, dan HUT PGRI yang ke-78, diikuti oleh ratusan peserta, dari guru dan Kepala Sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung dan Forkopincam Kecamatan Ciwidey.

Ketua PGRI Cabang Ciwidey, Junaedi, S.Pd., mengucapkan Alhamdulilah, ada kekompakan dan kebersamaan yang luarbiasa. Dimana kita bersama-sama bergerak merayakan kemerdekaan ini.

“Ini, betul-betul potensi untuk meningkatkan pembelajaran terutama di wilayah ciwidey, umumnya di Indonesia. Dan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada pemerintah Kabupaten Bandung, yang betul-betul memajukan dan memperhatikan guru-guru P3K,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Ciwidey, Somana Suteja Suryandi, S.Pd., M.Si., mengucapkan, “Selamat, HUT PGRI yang ke 78, dan Hari Guru Nasional 2023, semoga guru-guru Indonesia lebih maju lebih berkreatif, dan kesejahteraannya lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

Hal yang senada juga dikatakan, H. Ayi, S.Pd., Pengawas SD Kecamatan Ciwidey. “Semoga warga guru di Ciwidey lebih maju lagi, dan mampu bersaing dengan kecamatan kecamatan yang lain,” katanya.

Am Am Aminudin Somantri, S.Pd.I, M.M.Pd., Kepala MTs Al-Huda MA Rancagede Ciwidey

Dikesempatan yang sama, dari salah satu peserta yang ikut dalam acara itu, Am Am Aminudin Somantri, S.Pd.I, M.M.Pd., Kepala MTs Al-Huda MA Rancagede Ciwidey, mengungkapkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan baik dan lancar, hingga terlihat wajah guru-guru yang ada di PGRI ciwidey ini, gembira riang, mungkin ini salah satu bentuk penghargaan kepada bapak/ ibu guru, yang selama ini hanya mengajar, tapi hari ini berbaur bersama-sama di satu lapangan untuk merayakan hari ulangtahunnya,” katanya.

“Semoga saja ini menjadi barometer kebaikan kedepannya, yang mana cita-cita dan perjuangan mereka, bisa diteruskan oleh anak-anak didiknya,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan menampilkan, Marching band yang ditampilkan oleh anak murid sekolah SDN Lebak Muncang, dan penyerahan piala perlombaan di Peringatan HUT PGRI ke-78. *(Uus)

Editor : Elisa Nurasri