Pendidikan

Masyarakat Memiliki Peran dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

BREBES (Aswajanews.id) – Sebagai lembaga pendidikan yang berdiri di tengah masyarakat sangat membutuhkan keterlibatan warga masyarakat untuk berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu urun rembug pemikiran masyarakat sebagai steakholders pendidikan menjadi sebuah keharusan. Melalui forum Sarasehan dan Halal bi Halal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam Al Masykuriyyah ini diharapkan bisa mewujudkan kebersamaan langkah dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu. Demikian disampaikan Akhmad Sururi saat memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal dan Saresehan Peningkatan Mutu Pendidikan di lingkungan Yayasan Al Masykuriyyah Larangan Brebes.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu malam Ahad, 6 Mei 2023 dihadiri oleh beberapa pengurus Komite, Ketua Yayasan Al Masykuriyyah, Drs Syaifulloh, tokoh masyarakat dan orang tua peserta didik MI/MDTA Sirojut Tholibin.

Akhmad Sururi Kepala MI/MDTA Sirojut Tholibin Rengaspendawa, Larangan, Brebes mengatakan, Semuanya diharapkan memiliki satu persepsi untuk kemajuan Madrasah. Kemajuan Madrasah menjadi bagian dari perubahan sosial yang sudah pasti membutuhkan peran serta masyarakat.

“Kita harus memiliki komitmen berubah untuk kemajuan lembaga pendidikan kita. Proses perbuatan tersebut membutuhkan langkah bersama, pimpinan Madrasah, Ketua Yayasan, Komite, Wali peserta didik dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sururi mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan pendidikan MI dan MDTA Sirojut Tholibin Rengaspendawa. Kita ajak anak anak saudara kita, tetangga kita serta lingkungan kita untuk masuk di lembaga pendidikan Sirojut Tholibin, pagi di MI dan sore di MDTA.

Menurutnya, sebagai lembaga pendidikan swasta di bawah Kementerian Agama, maka jumlah siswa sangat berpengaruh dengan pembiayaan pendidikan. Apa sebab, karena dengan semakin bertambahnya peserta didik di MI maka bertambah pula perolehan dana BOS.  Oleh sebab itu mari kita bersama kampanyekan pendidikan Sirojut Tholibin.

Saat memberikan Sambutan, Ketua Yayasan Drs Syaifulloh mengajak kepada warga masyarakat untuk meningkatkan rasa memilki pendidikan Sirojut Tholibin. “Lembaga pendidikan ini diperuntukkan masyarakat Rengas Pendawa, oleh karena mari kita wujudkan rasa memiliki dengan mengajak lingkungan kita untuk memasukkan anak anaknya di MI dan MDTA Sirojut Tholibin,” tuturnya.

Dalam acara tersebut pimpinan Yayasan Al Masykuriyyah mengukuhkan 8 orang sebagai pengajar MDTA ditambah satu pimpinan yaitu Ali Mahfudzi. Pengukuhan tersebut setelah melalui proses Rapat Ketua Yayasan bersama dengan guru guru MDTA beberapa waktu yang lalu. (Red)