Aktual

Lepas Kontingen Porsema LP Ma’arif NU Brebes, Rais Syuriah : Bawa Bangga Nama Baik Brebes

BREBES (Aswajanews.id) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Brebes dalam hal ini, Rais Syuriyah PCNU Brebes KH Hudallah Karim melepas kontingen Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PCNU Kabupaten Brebes yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke-12 Tahun 2023 di Kabupaten Semarang. Kontingen Brebes dilepas dan didoakan di halaman Gedung PCNU Brebes, Jln. Yos Soedarso No. 36 Brebes, Kamis (9/2/2023) pagi.

Ketua Kontingen Brebes, HM Ihsan melaporkan bahwa kontingen Brebes tidak mengirimkan semua cabang olahraga, akan tetapi dari beberapa cabang olahraga akan ada atlet yang siap mengikuti dengan jumlah tingkat Diniyah/SD/MI 10 atlet, tingkat SMP/MTs 73 altet, Tingkat SLTA/SMK 8 atlet, sehingga totalnya berjumlah 91 altet, serta 32 official dan 152 tim penggembira atau supporter.

Sementara, Ketua LP Ma’arif Brebes, H.Moh. Robikhun menyampaikan semoga kontingen Kabupaten Brebes mampu membawa nama Brebes semakin berjaya di ajang porsema ke-12 LP Ma’arif NU Jawa Tengah.

“Selamat kepada para atlit yang telah terpilih dan siap diterjunkan untuk mengikuti porsema, Mari bersama bangkitlah jiwanya, bangkitlah semangatnya, Berangkat dengan sehat, pulang membawa piala dengan gelar juara,” ucapnya.

Rais Syuriyah PCNU Brebes, KH Hudallah Karim berpesan kepada para atlet, “Teruslah berjuang terus bersemangat menjadi orang-orang yang Qowwiyun Amin,

“Selamat kalian telah dikasih kesempatan yang sangat luar biasa untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Brebes, maka maksimalkan dengan baik,” terang Gus Huda.

Gus Huda berpesan kita harus bisa meneladani dari para kyai-kyai NU kita dengan bermodalkan semangat tekad yang kuat, dibalik kaum sarungan tapi mampu menundukan penjajah pada masa dulu, maka dari itu kalian janganlah minder, teruslah berjuang demi bawa kebanggaan nama Brebes. (Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN NU PCNU Brebes)