Nusantara

Kyai Mawardi terpilih Menjadi Ketua PC DMI Bulakamba dengan Aklamasi

BREBES (Aswajanews.id) – Kyai Mawardi,M.Pd mubaligh asal desa Rancawuluh Kec Bulakamba dan dosen STAIB Brebes terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PC DMI Kecamatan Bulakamba masa khidmat 2024 – 2029. Peserta musyawarah cabang dari beberapa delegasi penyuluh KUA, MWCNU, PC Muhammadiyah dan masjid Jami desa se-Bulakamba sepakat mendapuk Kyai Mawardi sebagai Ketua. Hal tersebut karena berdasarkan pertimbangan kompetensinya dianggap mampu untuk membawa masjid se Kec. Bulakamba menjadi lebih maju.

Kyai Mawardi, MPd.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengemban amanah umat sebagai pelayan masjid untuk wilayah Bulakamba. Kami yakin dengan bersama sama dan bersatu memperkuat barisan masjid untuk mewujudkan peradaban umat,” kata Kyai Mawardi yang menjadi alumni Lirboyo sesaat setelah dirinya terpilih di ruang KPT Pemda Brebes, Jumat 28 Juni 2024.

Menurut dosen STAIB, eksistensi masjid memiliki peran yang sangat signifikan dalam mewujudkan Islam kaffah. Menengok sejarah tempo dulu, masjid menjadi sentral kegiatan umat dari segala bidang. “Oleh karena itu mari kita bangun kembali semangat bersama untuk menghidupkan masjid dengan imarah, ri’ayah dan idaroh yang seimbang,” ajak Katib MWCNU Bulakamba.

Sebagai pengajar di Ponpes Assalafiyyah Luwungragi yang diasuh oleh KH. Subhan Ma’mun, dirinya menegaskan bahwa masjid adalah satu rumah yang dimuliakan oleh Allah sangat perlu dipegang oleh orang-orang yang faham akan ilmu fiqih sebab hukum-hukum terkait kemasjidan sangatlah banyak dan harus ditangani dengan penuh hati-hati. Ini sangat penting untuk diberikan pemahaman kepada mereka yang menjadi ta’mir masjid.

“Dengan demikian mengurus masjid akan senantiasa mendapatkan ridlo Alloh dan semoga mendapatkan keberkahan. Niati khidmah melayani jama’ah, insya Allah berkah,” pungkas Mubaligh yang memiliki beberapa majlis ta’lim. (Red)