Ekonomi, Bisnis dan UMKM

Kemenag-PBNU Gelar Mudik Gratis, 9 Rute Jateng hingga Jatim

JAKARTA (Aswajanews.id) – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mencanangkan program mudik gratis 2022. Sekretaris Jenderal Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Fuad Nasar membenarkan informasi mudik gratis tersebut.

Mudik gratis ini akan menuju 9 rute di pulau Jawa antara lain, Jakarta-Tuban-Lamongan-Gresik-Surabaya; Jakarta-Kediri-Jombang-Surabaya; dan Jakarta-Pasuruan-Probolinggo. Kemudian, Jakarta-Ngawi-madiun; Jakarta-Solo; Jakarta-Wonogiri-Sukoharjo; Jakarta-Semarang-Demak-Kudus-Pati-Rembang; Jakarta-Batang-Pekalongan-Semarang; dan Jakarta-Purwokerto-Kebumen-Yogyakarta.

Pendaftaran mudik gratis Kemenag-PBNU dibuka pada 13-15 April pada jam kerja di Lantai 4 Kantor PBNU, Jakarta Pusat. Peserta akan diberangkatkan pada 25 April pukul 14.00 WIB mendatang di Masjid Istiqlal. Peserta mudik akan mendapatkan fasilitas obat-obatan, asuransi jiwa, bus eksekutif, hingga snack.

Meski demikian, mudik gratis ini terbatas untuk 500 orang. Masyarakat yang berminat bisa menghubungi kontak 0821285830509 atau 085798679104.

“Terbatas hanya untuk 500 orang pemudik,” sebagaimana tertulis dalam informasi tersebut. *(iam/cnn)