Pelayanan Publik

Kemenag Karawang Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Buku Radikal Terorisme

BANDUNG (Aswajanews.id) – Kementerian Agama Kabupaten Karawang menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Buku Radikal Terorisme pada Hari Kamis (13/4/2023) di Hotel Novotel, Bandung. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanganan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI).

Kegiatan dibuka oleh Direktur Penegakan Hukum BNPT RI, Sigit Widodo, S.IK. Adapun narasumber yang dihadirkan kompeten dibidangnya, berasal dari unsur ahli jaringan (terorisme), Kemenag RI dan mantan napi teroris.

Salah satu narasumber, Dr. H. Abdullah Alkholis, MM dari Subdit Kepustakaan Islam Direktorat Urais dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, mengungkapkan, Kementerian Agama melalui Subdit Kepustakaan Islam melaksanakan fungsi Pengendalian Mutu Buku Agama dan Keagamaan Islam.

“Dua metode yang dilakukan dalam hal Pengendalian Mutu Buku Agama dan Keagamaan Islam yaitu Telaah Buku dan Aduan Buku,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kepala Seksi Bimas Islam pada 18 Kabupaten/Kota, Unsur Kejaksaan Negeri (Kejari), unsur Lembaga Permasyarakat dan lain-lain. (Kontributor : Andri Budianto)