Pendidikan

Kader Karangdadap Gelar Maulid dan Forum Diskusi dalam Rangka Memperingati Harlah IPNU-IPPNU

PEKALONGAN (Aswajanews.id) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangdadap Pekalongan menggelar peringatan Maulid Nabi dan forum diskusi dalam rangka Harlah IPNU ke-70 dan IPPNU ke-69 di gedung MWC NU Karangdadap, Sabtu (9/3/2024).

Ketua PAC IPNU Karangdadap rekan Slamet Alimin mengatakan, Peringatan Harlah ini sebagai referensi dan evaluasi bagi IPNU IPPNU Karangdadap sudah sejauh mana mereka dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

“Hujan bukanlah penghalang kita dalam berkegiatan akan tetapi rintangan yang harus diterjang. Jika bukan kita siapa lagi. Berkobarlah sebagai generasi emas,” tegasnya.

Ketua PAC IPPNU Karangdadap rekanita Fitriyana menyampaikan ucapan syukur kepada Allah Swt karena dapat mengumpulkan kader-kader se-Kecamatan karandadap dalam satu forum, ucapan terimakasih dan permohonan maaf.

“Acara ini untuk memperingati Harlah IPNU yang ke-70 tahun dan harlah IPPNU yang ke-69 tahun sekaligus sebagai penutup rutinan manisan PAC IPNU IPPNU yang diadakan setiap Jum’at Manis dan untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Rutinan manisan akan dimulai lagi setelah hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Maulid Nabi dan forum diskusi dalam rangka Harlah IPNU ke-70 dan IPPNU ke-69 di gedung MWC NU Karangdadap, Sabtu (9/3/2024)

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan maulid nabi oleh Jamiyyah Maulid Simtudduror (JMSD) Korcam Karangdadap yang dipimpin oleh rekan Fahmi dan kawan-kawan. Kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng dan forum diskusi dengan tema “kegiatan menyambut bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan sosialisasi kegiatan-kegiatan PAC yang dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU IPPNU Karangdadap.

Ketua PAC IPNU IPPNU Karangdadap berharap, kegiatan ini dapat merekatkan tali silaturrahmi antar rekan dan rekanita se-kecamatan Karangdadap, menjadikan ikatan yang lebih kuat dan istiqomah, meramaikan dan memajukan IPNU IPPNU khususnya di kecamatan Karangdadap. *(Kontributor: Khayatun Nufus)

Editor: Elisa Nurasri