Pendidikan

Kabid PD Pontren Ajak Sinergi Bersama FKDT untuk Kemajuan MDT di Jateng

UNGARAN (Aswajanews.id) – Mengurus MDT membutuhkan komitmen dan kesabaran. Sebagai pengurus FKDT Jawa Tengah   harus bisa menyatukan langkah dalam soliditas dalam mewujudkan program kegiatan. Insya Allah kami kedepan akan menyusun program kegiatan bersama dengan FKDT Jawa Tengah terkait dengan peningkatan mutu pendidikan MDT. Oleh karena itu kedepan kita harus memperkuat sinergitas dalam rangka memberikan layanan yang terbaik untuk MDT di Jawa Tengah.

Program BOP dan Insentif Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang digelontorkan oleh Kemenag agar terserap dengan baik, maka dibutuhkan bantuan pengurus FKDT untuk mendampingi MDT dalam pengajuan lewat aplikasi. Hal tersebut karena tidak semua MDT bisa membuka aplikasi tersebut. Disinilah peran FKDT sebagai lembaga mitra Kemenag sangat dibutuhkan.  Demikian disampaikan H Muhtasit selalu Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Tengah, saat memberikan pengarahan dalam Rapat Harian DPW FKDT Jawa Tengah di Aula Sendang Nyatnyono Kab Ungaran.

Lebih lanjut Muhtasit mengapresiasi program FKDT untuk pengadaan kantor sekretariat DPW FKDT Jawa Tengah. Kami sangat mendukung rencana FKDT Jawa Tengah yang akan membangun gedung sekretariat. Untuk mewujudkanya membutuhkan kekompakan seluruh struktur pengurus DPW FKDT, DPC FKDT Kab/Kota dan DPAC FKDT Kecamatan se-Jawa Tengah.

Rapat Harian DPW FKDT Jawa Tengah di Aula Sendang Nyatnyono Kab Ungaran

Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, K Abdul Rahman menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kabid PD Pontren yang kebetulan Sahabat akrab waktu di Pondok Pesantren Futuhiyah Manggren Demak. Kami ucapkan terima kasih dan sekaligus hari ini bentuk syukuran kita atas dilantiknya H Muhtasit sebagai Kabid PD Pontren sekaligus kita berdoa bersama untuk penguatan program FKDT Jawa Tengah.

Sementara itu Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah menandaskan bahwa pertemuan hari ini adalah review dan penguatan program yang telah dicetuskan dalam Raker DPW FKDT. Beberapa program yang mendesak harus saling kita kuatkan agar bisa berjalan dengan baik. Termasuk schedule kegiatan dalam satu tahun kita persiapkan yang matang. Struktur organisasi agar semua bisa berjalan dengan tersistem maka membutuhkan soliditas dan ketulusan dalam berkhidmah di FKDT.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 dihadiri oleh beberapa Pengurus Harian DPW FKDT Jawa Tengah. Wakil ketua bidang Sarpras, K Abdul Manan, Bendahara K Sukarmin yang kebetulan sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Kab Demak, wakil bendahara H. Muslih dari Tegal dan Wakil Sekretaris Mizan dari Jepara, mereka hadir dan mendiskusikan penguatan program FKDT Jateng.

Dalam kesempatan tersebut disepakati tim pengadaan sekretariat di bawah kordinator K Abd Manan. Beberapa sumber dana yang sudah masuk dari Kab Pati, Blora dan Kab yang lain. Secara berkala seluruh pemasukan dana akan dilaporkan via grup WA Pengurus DPW FKDT Kab/Kota se-Jawa Tengah. (Akhmad Sururi)