Profil

Jurnalis Aiman Witjaksono Mundur dari Kompas TV, Alasannya Tak Disangka-sangka

JAKARTA (Aswajanews.id) – Jurnalis Aiman Witjaksono baru-bari ini menyatakan mengundurkan diri dari Kompas TV. Aiman berpamitan melalui unggahan video di akun Twitter-nya @AimanWitjaksono pada Rabu (19/10/2022).

Video tersebut berisi siaran terakhirnya menjadi news anchor di Kompas TV serta beberapa kompilasi saat Aiman mengucapkan pamit untuk menutup siaran.

Melansir dari wawancara dengan Onadio Leonardo di YouTube The Leonardo’s, Aiman mengungkapkan alasan pengunduran diri tersebut.

Aiman mengaku mundur dari Kompas TV karena mendapatkan posisi yang lebih tinggi dan tanggung jawab besar di MNC Group, yakni iNews.

“Gue dipercaya untuk posisi yang lebih tinggi, yang lebih memiliki tanggung jawab lebih besar di grup MNC,” tuturnya, seperti dikutip Senin (24/10/2022).

MNC sendiri bukan media yang asing baginya karena Aiman pun lahir sebagai jurnalis dari MNC Group.

Sebelum menjadi jurnalis Kompas TV, Aiman pernah menjadi jurnalis di RCTI.

Kini ia kembali ke tempat lahirnya yang kini punya TV berita bernama iNews. Aiman sebelumnya telah bersama Kompas TV selama 11 tahun melalui berbagai investigasi.

Dia kini memutuskan untuk melanjutkan masa depan barunya di iNews. Sebelumnya, Aiman juga membuat pesan sebagai tanda pamit setelah 11 tahun menjalani tugas menjadi jurnalis di Kompas TV.

Aiman menyampaikan pesan tersebut melalui akun Instagram pribadinya, berikut isinya:

Jelang 11 tahun yang sangat berwarna. Meniti jalan setapak di tengah segala keterbatasan, lalu berkembang menjadi lembaga yang diperhitungkan.

Lewat kerja Tim yang luar biasa, tak kenal lelah berpikir dan bekerja. 

Bukan sekadar memberi apa yang diinginkan, tapi jauh dari itu menantang tanya akan manfaat apa yang bisa dipersembahkan. Jurnalisme Makna yang selalu diajarkan kepada kami, dari sang Guru Bangsa Mendiang Pak Jakob Oetama. 

Semoga Tuhan selalu menunjukkan jalan kita untuk majunya Bangsa, bersama-sama! 

Saya #Aiman Witjaksono… 

Saya Pamit, 

Salam!