Nusantara

HIMASAL Wanasari Sepakat Dukung Mustofa Kamal

BREBES (Aswajanews.id) – Dukungan kepada Mustofa Kamal terus mengalir. Kali ini menyatakan secara tegas dari Ketua PAC HIMASAL Wanasari,H Makdori yang menyatakan dukungan kepada Mustofa Kamal untuk menjabat Ketua HIMASAL Kab Brebes.

“Setelah kami mendengar bahwa KH Abdul Latif selaku Sesepuh Alumni Lirboyo dari Brebes yang sekarang di Tegal meminta kepada seluruh peserta Muscab untuk memilih Mustofa Kamal, maka kami sepakat untuk mensukseskan saat Muscab. Apa yang disampaikan oleh KH Abdul Latif sangat masuk akal dan demi kemaslahatan HIMASAL masa khidmat berikutnya. Kita butuh sosok yang bisa “ngayahi” alumni sepuh dan muda untuk bersama terpanggil berkhidmat untuk HIMASAL. Lebih dari itu pengalaman organisasi Mustofa Kamal sudah jelas tidak diragukan lagi. Oleh karena itu kami mengajak yang lain untuk bersama sama mewujudkan Muscab dapat menghasilkan kepengurusan yang bisa diterima oleh semua kalangan alumni Lirboyo di Brebes,” kata H Makdori.

KH Makdori, Ketua PAC HIMASAL Wanasari Brebes

Makdori melanjutkan, sosok Mustofa Kamal sebagaimana diusulkan oleh KH Abdul Latif sangat tepat untuk memimpin HIMASAL. Beliau orangnya bermasyarakat dan dekat dengan siapapun baik yang muda atau yang tua. “Jadi HIMASAL sangat membutuhkan kehadiran pimpinan yang bisa menguatkan ukhuwah antar alumni dengan menjunjung tinggi akhlakul karimah,” tambahnya.

Senada dengan H.Makdori, mewakili alumni Jatibarang, Dawamusurur membenarkan bahwa KH Abdul Latif mengusulkan Mustofa Kamal. “Dua hari yang lalu saya sowan kepada Beliau, ketika menyinggung Muscab HIMASAL langsung mengusulkan nama Mustofa Kamal sebagai Ketua,” kata Mas Dawam.

“Apa yang didawuhkan (disampaikan,red) oleh KH Abdul Latif menjadi pegangan kita bersama, karena Beliau adalah orang tua kita bersama. Oleh karena itu kita harus berfikir untuk lima tahun kedepan, wajah HIMASAL akan ditentukan besok tanggal 31 Mei 2024. Kita berharap semua alumni lebih mengedepankan sikap kedewasaan, jangan terpancing dengan pihak pihak yang kurang menjaga etika berorganisasi,” imbuh alumni yang saat sekarang ditunjuk menjadi ketua express paket untuk santri Lirboyo. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja