Beranda Aktual Hadiri Harlah ke-96 NU, Wabup “NU Harus Lebih Bersinergi Lagi dengan Pemkab...

Hadiri Harlah ke-96 NU, Wabup “NU Harus Lebih Bersinergi Lagi dengan Pemkab Sukabumi”

Sukabumi (Aswajanews.id) – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mewakili Bupati pada acara Istigosah dalam rangka Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke-96 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Sukabumi, dengan tema “Menyongsong 100 Tahun Nahdatul Ulama, Merawat jagat, Membangun Peradaban”.  Bertempat di Gedung PCNU Kab. Sukabumi, Senin (31/1/2022).

Dalam sambutanya Wabup menyampaikan terimakasih dan selamat kepada seluruh keluarga besar NU atas hari lahirnya Nahdatul Ulama yang ke-96.

Wabup mengatakan, sebagaimana dengan tema yang diusung, hari lahir Nahdatul Ulama ini merupakan momentum untuk menegaskan kembali bahwa islam dan ide ke-Indonesiaan tidak bisa dipisahkan.

“Budaya sebagai asas yang mewakili dan berperan besar dalam penyebaran islam di Indonesia, khususnya Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wabup menyebut bahwa dalam pergumulan sejarah politik bangsa nasionalisme, jajaran Nahdatul Ulama memiliki kemampuan serta menjadi aktor penting yang mendorong terbentuknya Indonesia menjadi Negara-Bangsa.

“atas jasa para kaum reformis muslim-lah berani mengubah wawasan kebangsaan dari wacana “ummah” menjadi “bangsa” dan menggeser diskursus al-jawi menjadi tanah air dan bangsa dalam arti modern dewasa ini,” bebernya.

Wabup berharap, melalui kegiatan ini, seluruh jajaran pengurus dan keluarga besar Nahdatul Ulama Kab. Sukabumi bisa terus bersinergi dengan Pemkab Sukabumi.

“Saya berharap agar Nahdatul Ulama, semakin bersinergi dalam jalinan kemitraan yang semakin kuat bersama Pemkab Sukabumi, demi mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. *(Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)