Beranda Nasional Pelayanan Publik Gerai UMKM Sumedang Hadir di Kantor Samsat

Gerai UMKM Sumedang Hadir di Kantor Samsat

Sumedang (Aswajanews.id) – Setelah hadir di IPP, Mal Pelayanan Publik, Plasa Asia dan Jatos, kini gerai UMKM Kabupaten Sumedang hadir di Kantor Pelayanan Samsat Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung. Peresmian Gerai UMKM Samsat (Gumasat) Sumedang dilakukan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Kamis (17/2).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Samsat Sumedang yang telah memberikan tempat bagi pemasaran produk-produk UMKM Sumedang. “Terima kasih pada Samsat Sumedang yang telah memberikan tempat bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya,” ucapnya.

Menurut Bupati, lokasi tersebut akan menjadi pasar yang bagus untuk menampilkan produk-produk UMKM Sumedang. “Dengan cara seperti ini akan menjadi pasar yang bagus untuk para pengunjung ke Samsat ini sehingga mereka bisa membeli produk-produk UMKM, baik itu kebutuhan sehari-harinya atau untuk oleh-oleh,” ujarnya.

Bupati berharap produk-produk UMKM yang berada di Samsat bisa terus bertambah dan berkembang. “Harapan saya ini bisa teus berkembang, terus bertambah, bahkan bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Sementara itu, Nurumilah selaku penanggung jawab gerai UMKM di Kabupaten Sumedang mengatakan, sebanyak 70 produk di tampilkan di Samsat Sumedang, mulai dari produk kerajinan sampai dengan produk makanan. “Saat ini karena space-nya masih terbatas jadi kami baru tampilkan 70 produk. Insyaallah nanti secara bergiliran semua produk bisa masuk di gerai Samsat ini, mulai dari kerajinan sampai dengan makanan,” terangnya.

Ia menuturkan, saat ini UMKM Sumedang terus berkembang. Untuk itu, ia berharap kedepan gerai UMKM ada di setiap intansi ataupun lembaga. “Saat ini banyak tamu-tamu dari luar kota Sumedang yang datang ke setiap instansi. Tujuan kita ingin mempromosikan produk-produk Sumedang sehingga dikenal sampai ke luar Sumedang bahkan sampai ke Luar Negeri,” tuturnya.

Dikatakan Nurumilah, banyaknya prestasi yang diraih oleh Sumedang turut menguntungkan para pelaku UMKM karena mengundang daerah lain untuk hadir ke Sumedang untuk studi tiru. “Banyaknya kunjungan ke Pemkab Sumedang sangat berpengaruh bagi kami pelaku UMKM. Seperti gerai UMKM yang berada di IPP atau Gumasep, produk-produk kami sampai dikenal di provinsi lain,” pungkasnya. (Ade)