Tradisi

Doa Seluruh unsur Ponpes dalam Pembukaan Tahlil Tahunan KH Ahmad Syahid Sholihun ke-19

REMBANG (Aswajanews.id) – Pembukaan rangkaian acara Harlah Ponpes Kemadu dan Haul simbah yai Ahmad Syahid Sholihun ke-19 berlangsung dengan khidmad. Seluruh santri dan tamu undangan antusias mengikuti acara tersebut. Acara ini dibuka dengan kemeriahan kolaborasi marching band dari MI Annuroniyah, MTs Arrohman 02, MA Darul Huda dan SMK Annuroniyah.

Rangkaian cara tersebut berlangsung selama 6 hari sejak pembukaan acara. Ada banyak kegiatan mulai dari Bahtsul Masail, Lomba TK/RA, Lomba Volly Dll.

Ketua Panitia Syukron Ali menyampaikan, rangkaian acara dalam menyambut Harlah Ponpes Alhamdulillah yang ke-71 dan Haul Simbah Yai Ahmad Syahid Sholihun yang ke-19 dihelat dengan berbagai rangkaian acara.

“Rangkaian Acara Harlah dan Haul Simbah Yai Ahmad Syahid Sholihun, berlangsung selama 6 hari, mulai Pembukaan Rangkaian acara 04/02, Bahtsul Masail 05/02, Lomba Tk/Ra se-kabupaten Rembang 06/02, Lomba Volly antar SMP/MTs, Pildacil Madin Se-kabupaten Rembang dan Tawajuhan Kubro 07/02, Khotmil Qur’an Bil Ghoib, Tahtiman Al Imrity, Tahtiman Alfiyah 08/02, Temu Mutakhorijin-Mutakhorijat dan Pengajian Haul Simbah Yai Ahmad Syahid Sholihun ke-19 dan Bazzar Santripreneur tanggal 04-09/02,” ujar Syukron Ali.

Sementara itu pengasuh PonPes Alhamdulillah Hj Rohmawati mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara haul tahunan dan Harlah PonPes Alhamdulillah.

“Rasa Syukur yang sangat dalam telah melaksanakan kegiatan semeriah ini, dengan tema yang di ambil dari kebiasaan Abah Yai yaitu Ajeg Ngelakoni Apik Senajan Sithik, dengan tema tersebut semoga kita bisa melakukan hal yang baik dengan Istiqomah,” tambah Hj Rohmawati.

Dirinya juga secara langsung membuka Rangkaian Acara Harlah Pondok Pesantren dan Haul simbah yai Ahmad Syahid Sholihin.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahimi Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Rangkaian Acara Haflah dan Haul Resmi di buka, Semoga Sukses selalu dunia Akhirat,” katanya dalam pembukaan rangkaian harlah dan haul. (Pewarta : M Waliyudin Salim)