Hukum

Dinilai tidak Profesional dalam Penanganan Kasus, Ratusan Pekerja SPTI-TKBM Deli Serdang Geruduk Polresta Binjai

Binjai (Aswajanews.id) – Dua anggota buruh bongkar muat dari PUK SPTI-TKBM Tandem Hulu yang diketuai Samuel Manurung (DPC SPTI-TKBM) Deliserdang, dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap salah satu anggota buruh bongkar muat dari kubu yang berbeda.

Atas dugaan tidak profesionalnya dalam menangani kasus tersebut, akhirnya DPC SPTI-TKBM Deli Serdang yang diketuai Samuel Manurung, dengan membawa ratusan anggota dari 20 PUK se-Deliserdang geruduk Polresta Binjai dan Polda Sumatera Utara.

Sementara Agus Syahputra, Ketua PUK SPTI-TKBM Tandem Hulu saat dikonfirmasi awak media membenarkan aksi unjuk rasa dalam bentuk dukungan moril atas ditahannya dua anggota di Polsek Binjai.

“Benar bang, kita lakukan unjuk rasa ke Polresta Binjai dan Polda Sumatera Utara kemarin (25/1),” jawabnya diujung telepon.

Dirinya menyebut, tuntutan yang dilakukan oleh ratusan anggota buruh bongkar muat adalah menuntut Kapolresta Binjai untuk mencopot Kapolsek Binjai yang diduga tidak profesional dalam penanganan kasus yang melibatkan 2 anggotanya.

“Anggota kita sudah ditahan, Kamis ini sidang, berkas sudah di Kejaksaan bangg, sangat kita sayangkan sikap Polsek yang tidak mempertimbangkan sebab dasar dari pelaporan ini,” jelasnya, Rabu (26/1/22).

Dikatakan olehnya, penahanan kedua anggotanya, diduga imbas dari buntut pelaporan yang dilakukan dirinya saat dianiaya oleh buruh bongkar muat kubu sebelah, yang mana anggota buruh sebelah sebelumnya telah ditahan, sebelum adanya penahanan yang dilakukan terhadap anggotanya tersebut. Diduga buntut tersebut, jadi ada saling lapor namun berbeda orang yang dilaporkan, tapi di lokasi yang sama, pungkas Agus mengakhiri pembicaraan.

Melalui amatan awak media, aksi demo ratusan buruh bongkar muat DPC SPTI-TKBM Deli Serdang, turut diikuti pengurus DPC, Guntur Syahputra selaku Wasek, Andi Elkana Ginting selaku Bendahara dan Endi Lubis Wakil Bendahara, Hendro S selaku Korlap Aksi serta Ketua PUK SPTI-TKBM se-Deliserdang. *(Rizky Zulianda)