Beranda Nasional Pelayanan Publik Air Bercampur Lumpur dan Krikil Masuk Pemukiman, Warga Desa Sukawening: Pekerjaan Seharusnya...

Air Bercampur Lumpur dan Krikil Masuk Pemukiman, Warga Desa Sukawening: Pekerjaan Seharusnya Dikaji Dulu dari Awal

BANDUNG (Aswajanews.id) – Melalui pesan WhatsApp telepon selular, Minggu 26 November 2023, Aswajanews.id menerima keluhan warga seputaran Jalan Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Dikatakan salah seorang warga setempat, melalui videonya. “Inilah dampak dari pembangunan rumah sakit.”

Selanjutnya Disampaikan, H. Dasep, Warga masyarakat setempat, ia mengakui sekitar jam 16:00 WIB – 17:00 WIB, hujan sangat lebat terjadi di wilayah Pacira ini dan pada akhirnya banjir pun terjadi. “Air bercampur lumpur dan kerikil itu, yang bersumber dari proyek pembangunan RSUD Pacira itu, masuk ke rumah saya dan rumah pak ustadz,” ujarnya.

“Air yang bercampur lumpur yang bersumber dari proyek pembangunan RSUD Bedas Pacira itu, sangat deras menggelontor ke gorong-gorong, meluap lalu masuk ke rumah saya sama rumah pak ustadz,” katanya, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

“Jujur saja, harapan kami semoga secepatnya ada solusi terbaik untuk ini. Bukannya saya menghambat pekerjaan pemerintah tetapi alangkah baiknya, dari awal pekerjaan dikaji dulu, sehingga tidak akan terjadi seperti ini,” ungkapnya dengan nada yang lemas. *(Uus)

Editor: Elisa Nurasri