Pendidikan

Yayasan Al Amien Santuni Anak Yatim dan Piatu

Subang (Aswajanews.id) – Bertempat di Yayasan Al Amien Kp Parigi RT 12/RW 05 desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang berlangsung kegiatan penyerahan santunan bagi anak yatim dan piatu.

Dalam acara tersebut hadir KH Amien Nuryasin selaku pemilik Yayasan dan Ponpes, selain itu turut hadir H Husen, tokoh agama dan perwakilan guru-guru agama. Selain itu juga hadir jajaran Ormas Laskar Indonesia Kecamatan Cipunagara ikut dalam pengamanan acara.

Sebelum acara pokok, pihak panitia menyampaikan sambutan dan tausyiah juga mengadakan tebak membaca Alquran yang berhasil dibacakan oleh salah satu anak yatim dan berhasil mendapat doorprize uang 100 dari Kiai Amien.

Dalam acara kali ini panitia juga menyerahkan sebanyak 250 paket bingkisan berupa 1 pak buku isi 36 buku dan alat tulis, seruran, penggaris, minuman dan snack ditambah uang 100 ribu rupiah.

Menurut KH Amien, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan untuk membantu meringankan anak-anak yatim dan piatu. “Kali ini kami mengudang anak-anak yatim dan piatu yang masih duduk di bangku sekolah SD/MI dan PAUD dari kecamatan Cipunagara, Compreng dan sekitarnya,” ujarnya.

Selanjutnya H Amien menambahkan, Insyaalloh kedepan kami juga akan membantu anak yatim dan piatu di kecamatan Kalijati. Pada keaempatan ramah tamah H Amin yang merupakan penasehat Laskar Indonesia juga meminta kepada pengurus kecamatan Cipunagara agar mendata anak -anak yatim dan piatu di desa Sidajaya dan desa Sidamulya.

Menurut KH Amien, 2 desa ini belum pernah tersentuh bantuan. “Saya berharap pengurus Laskar Indonesia cepat melakukan pendataan,” pungkas H Amien.

Sementara H Husen yang diminta tanggapannya saat penyerahan paket santunan anak yatim dan piatu di Ponpes Al Amien mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dari jamaah untuk anak anak yatim dan piatu yang ada di Cipunagara, Compreng dan sekitarnya.

“Saya menyerahkan paket bantuan ini sekitar 250 paket, saya berharap bantuan ini bias bermanfaat bagi anak anak yatim dan piatu sedikit meringankan beban mereka Insya Alloh kita akan berlanjut,” pungkasnya. (Handi/Akim S)