Nusantara

Tiga Gus Dzuriyah Lirboyo Akan Sambangi Alumni Brebes dalam rangka Pelantikan PC HIMASAL

BREBES (Aswajanews.id) – Tiga Gus dari Dzuriyah Pondok Pesantren Lirboyo Kediri akan hadir di Brebes dalam rangka Turba dan Pelantikan PC HIMASAL Masa Khidmat 2024 – 2029. Ketiga Gus tersebut adalah KH Abd Muid Shohib (Gus Muid), Agus H Muhammad Kafabihi dan Agus H Melvin Zainul Asyikin atau yang akrab dipanggil dengan Gus Melvin. Disamping tiga Gus dari Lirboyo, Ketua PW HIMASAL (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) Jawa Tengah,KH Nur Mahin Khudlori atsu yang akrab  dipanggil Gus Mahin juga akan hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Ahad malam Senin, 28 Juli 2024 di halaman masjid An Nasim Luwungragi Bulakamba Kab Brebes.

Ketua PC HIMASAL Brebes, H. Hirin Dzulqornen menyampaikan informasi kepastian kehadiran Dzuriyah Lirboyo dan Ketua PW HIMASAL Jateng. “Insya Alloh sesuai dengan jadwal tiga Dzuriyah akan hadir di Brebes dalam rangka Turba dan Pelantikan HIMASAL. Kegiatan ini adalah jadwal dari PP HIMASAL yang dilaksanakan secara maraton se Indonesia. Kebetulan Kab Brebes menjadi jadwal pada hari Ahad Malam Senin. Untuk pagi Ahad nya kami selenggarakan Rakercab HIMASAL dengan mengundang seluruh Pengurus HIMASAL baik cabang maupun anak cabang,” kata H. Hirin selaku Ketua PC HIMASAL memberikan konfirmasi via handphone.

H. Hirin menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi agenda setiap lima tahunan sekaligus persiapan menghadapi Munas dan Reuni Akbar tahun 2025. Alumni Lirboyo sangat banyak di Brebes, bahkan mungkin terbanyak dari beberapa Pesantren di Indonesia. Oleh karena kita bertekad untuk menyatukan langkah untuk mengembangkan misi Pesantren di tengah tengah masyarakat.

“Kehadiran Dzuriyah Lirboyo menjadi kebanggaan bagi seluruh alumni di Brebes. Oleh karena itu kami mengajak seluruh alumni untuk bisa hadir khurmat kepada Dzuriyah Lirboyo. Sesibuk apapun monggo luang waktu untuk khurmat dan sowan ngalap berkah dari Dzuriyah Pondok Pesantren Lirboyo,” ajak H. Hirin yang memiliki beberapa majlis ta’lim di desa Tegalglagah dan sekitarnya.

“Acara besar ini Insya Alloh akan dihadiri ribuan alumni dari seluruh pelosok Kab Brebes. Kami juga mengundang alumni Pondok Pesantren Putri Lirboyo dan alumni yang sudah Sepuh. Insya Allah para alumni sepuh akan hadir untuk bersama khurmat kepada Dzuriyah Lirboyo,” pungkas Ketua PC HIMASAL Brebes. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja