Aktual

Relawan Someah tur Sabilulungan Cikajang Deklarasikan Dukung Paslon Bupati Garut Helmi-Yudi

GARUT (Aswajanews.id) – Arus Gelombang Dukungan dari berbagai komunitas terhadap paslon Bupati Garut, Helmi-Yudi semakin memuncak. Kali ini dukungan datang dari sebuah komunitas yang menamakan “Someah tur Sabilulungan.”

Relawan Someah tur Sabilulungan mendeklarasikan dukungannya di wilayah Kecamatan Cikajang, Selasa (17/9/2024).

Ratusan masyarakat dari berbagai profesi tersebut memberikan dukungan penuh kepada Helmi Budiman yang berpasangan dengan Yudi Nugraha Lasminingrat (Helmi-Yudi) yang diusung PKS, PPP, PSI dan Perindo.

Ketua Someah tur Sabilulungan, H. Dendi Hendriansyah tegaskan, pihaknya mendukung Helmi Budiman karena memiliki track record dan pengalaman memimpin Kabupaten Garut selama 10 tahun (2 periode) sebagai Wakil Bupati Garut.

“Kang Helmi memiliki rekam jejak baik dan pengalaman mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan di kab Garut. Beliau 10 tahun menjadi Wakil Bupati Garut,” kata H. Dendi Budiman yang berprofesi sebagai pengusaha Tambak Udang ini, Rabu (18/9/2024).

Sementara Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL) merupakan seorang pengusaha muda suskes yang dekat dengan masyarakat.

“Kami optimistis, duet Helmi-Yudi bisa membawa Garut jauh lebih baik ke depannya. Itulah alasan Kami siap menyukseskannya di Pilkada 27 November 2024 mendatang,” ungkap Dendi.

Pengusaha muda yang akrab disapa Bos Dendi ini menjelaskan, Sabilulungan merupakan sebuah kearifan lokal dalam budaya Sunda yang memiliki makna gotong royong dan ikatan kebersamaan untuk mencapai tujuan.

Tak hanya itu, Sabilulungan juga mengandung nilai-nilai lain. Yakni, silih asah, silih asih, silih asuh, silih wawangi, keselarasan dan welas asih (seiya sekata, sejalan, sependapatan, selangkah, sepemahaman, saling mendukung, menyayangi dan memiliki rasa persaudaraan yang erat).

Menurut Dendi, untuk memenangkan paslon Helmi-Yudi pihaknya berkoalisi dengan rakyat.

“Kami koalisi dengan rakyat untuk memenangkan paslon Helmi-Yudi di Pilkada Garut 2024,” pungkasnya. (YSB)

www.youtube.com/@anas-aswaja