Nusantara

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Resmi melaunching Mars 1 Abad NU

JAKARTA (Aswajanews.id) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melaunching Mars 1 Abad Nahdlatul Ulama dengan tajuk “Merawat Jagat, Membangun Peradaban” bertempat di Lobi Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Jum’at (6/1/23).

Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf Menyampaikan Liriknya mars 1 Abad NU di tulis langsung oleh KH. Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) didalamnya memuat semua hal yang berkaitan dengan perayaan peringatan 1 abad NU.

Isi didalam rangkaian Mars tersebut diantaranya; dasar perjuangan, visi perjuangan dan momentum 1 abad NU, untuk lagunya di gubah oleh musisi kondang, H. Tohpati Ario Hutomo sekaligus gitaris jazz yang sangat terkenal dengan pernah meraih berbagai gelar penghargaan. “Diharapkan, dengan di launchingnya Lagu Mars 1 Abad NU akan menambah keberkahan akan dikenal oleh seluruh masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Mustasyar PBNU, KH. Ahmad Mustofa Bisri mengatakan membulatkan tekad tentang amal baik yang bersifat organisasi, kemasyarakatan dan kemanusiaan semuanya tercantum dalam lirik Mars Satu Abad Nahdlatul Ulama. Membangun peradaban baru dengan memohon ridlo Allah Ta’ala. Ucap Kiai Musthofa Bisri dalam sambungan ZOOM.

Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, S.Ag. (LTN NU Brebes)