Pendidikan

Paskibra MAN 2 Kota Bandung Mengikuti Perlombaan Tingkat Provinsi

BANDUNG (aswajanews.id) – Paskibra merupakan singkatan dari pasukan pengibar Bendera. Pada keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan No.0416/1984 yaitu tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang diselenggarakan di sekolah.

Kegiatan ini merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bandung yang mengajarkan untuk membentuk nilai-nilai penting dalam diri. Seperti kedisiplinan dan mereka diajarkan untuk mengatur waktu dengan baik dan bekerjasama bersama tim.

Paskibra MAN 2 Kota Bandung beralamat di Jl. Raya Cipadung No.57, Cipadung, Kec. Cibiru Bandung memiliki prestasi luar biasa. Kali ini masuk sebagai Top 40 Grand Finalis se-Jawa Barat. Pada ajang kompetisi perlombaan yang diadakan Polrestabes Bandung dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Saparua Kota Bandung, Sabtu (15/6/2024).

Paskibra MAN 2 Kota Bandung mengikuti ajang perlombaan bergengsi di GOR Saparua Kota Bandung

Paskibra MAN2 mengirimkan pasukan dengan 16 anggota dan 1 Danton atau pemimpin pasukan. Mereka terdiri dari siswa kelas 10 (4 orang), dan sebagian lagi siswa kelas 11 yang siap berlaga di ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Abil sebagai danton mengatakan, bahwa untuk mengikuti perlombaan tersebut Paskibra MAN 2 Kota Bandung sudah berlatih jauh-jauh hari sebelumnya. Menurutnya, usaha dengan semangatnya membuat tim tetap harus tangguh untuk mengahadapi perlombaan supaya hasilnya memuaskan dan membangakan.

“Selama ini tidak ada hambatan maupun kesulitan meraka sangat menikmati persiapan perlombaan ini yang diselenggarakan di GOR Saparua Kota Bandung,” ujarnya.

Nanang Herdiana sebagai Pembina, Pelatih Syarief Hidayat, Pelatih Muda Tiffana Rijal Abdul Ghani, kang Aditdan Naulita dihadiri pula Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Fatimah Azzhra, berharap Paskibra MAN 2 Kota Bandung semoga kedepanya lebih baik, lebih maju dan berkualitas membawa nama baik di kota bandung maupun di luar bandung dan berharap sebagai anggota paskibra dan bisa meraih juara pertama. (Bambang K/Anas)

www.youtube.com/@anas-aswaja