Pelayanan Publik

Lepas Kloter 44, PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi Tuntaskan Pemberangkatan Jemaah Haji 1443 H/2022M

KOTA BEKASI (Aswajanews.id) – Kloter JKS 44 dengan jumlah jemaah haji sebanyak 245 orang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung dan kabupaten Bogor dilepas secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, yang juga Ketua PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi, H. Ajam Mustajam, pada Sabtu malam (02/07/2022), di Asrama Haji Bekasi, Jl. Kemakmuran No. 72 Kota Bekasi. Dengan keberangkatan kloter tersebut, PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi telah tuntas memberangkatkan 44 kloter jemaah haji Jawa Barat ke Tanah Suci pada Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M.

“Kami PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi telah memberangkatkan seluruh jemaah haji yang berjumlah 17.566 orang. Jemaah yang tidak berangkat hanya 2 orang, itupun batal karena deadline, visa sudah tidak bisa dilaksanakan,” demikian ungkap Ajam.

Menurutnya, pemberangkatan jemaah haji berlangsung dengan lancar serta seluruh jemaah haji terlayani dengan baik. Ajam berharap jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan meraih haji mabrur.

“Apa yang kami lakukan mudah-mudahan menjadikan kepuasan tersendiri bagi seluruh jemaah haji baik pelayanan yang dilakukan PPIH, pelayanan katering dan pelayanan penginapan,” pungkasnya.

Hadir pada pelepasan kloter terakhir tersebut Sekretaris PPIH yang juga Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ahmad Handiman Romdony, Kepala Kankemenag Kab. Bandung, H. Abdurahim serta Kepala UPT Asrma Haji Bekasi, H. Aep Saepuzaman.

Kepala Kankemenag Kab. Bandung, H. Abdurahim, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang dilakukan PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi kepada jemaah haji dari Kab. Bandung yang tergabung dalam 5 kloter. Jemaah haji asal Kab. Bandung pun tergabung dalam kloter 44 yang akan diterbangkan pada pukul 03.30 Wib, Minggu (03/07/2022). (Kontributor : Tri Budiono)