Pelayanan Publik

Krisis Listrik di Tanjab Barat, HMI Bersama Aliansi Masyarakat Geruduk Kantor PLN Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL (Aswajanews.id) – Tidak stabilnya kondisi listrik di Kabupaten Tanjungjabung Barat dalam beberapa bulan terakhir, hal itu membuat gerah masyarakat yang menilai pelayanan PLN Rayon Kualatungkal sangat buruk.

Menyuarakan aspirasi masyarakat tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat bersama Aliansi Masyarakat Peduli Listrik Tanjab Barat melakukan aksi demonstrasi didepan Kantor PLN Rayon Kualatungkal dan dikantor Bupati Tanjab Barat. Senin, (2305/2022).

Sekretaris HMI Cabang Tanjab Barat, Aqmal dalam orasinya mengungkapkan bahwa akibat seringnya padam listrik yang tidak menentu ini sehingga banyak alat elekronik rusak dan mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat.

“Terhadap krisis listrik di Kabupaten Tanjungjabung Barat ini kami minta pihak PLN serius menyelesaikan permasalahan listrik ini, dan kepada Bupati Tanjab Barat tegas dalam menangani persoalan ini,” sebutnya.

Selain ini, masa juga menuntut gantirugi terhadap kerusakan barang elektronik akibat listrik padam secara tidak menentu tersebut. “Kami minta PLN juga bertanggungjawab akibat kerusakan barang elektronik masyarakat in,” tegasnya.

Saat ini puluhan masa demonstran memasuki aula kantor Bupati untuk menyampaikan keluhannya agar permasalahan listrik di Tanjab Barat segera diatasi. (YS)