Nusantara

Ketua Warteg Kharisma Bahari Alumni Lirboyo Siap Berkhidmat untuk HIMASAL

BREBES (Aswajanews.id) – “Saya sebagai alumni Lirboyo merasa terpanggil untuk bersama khidmat kepada Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL). Apa yang saya dapatkan selama di Lirboyo belum sebanding dengan apa yang saya berikan untuk Lirboyo dalam hal ini HIMASAL. Oleh karena setiap saya pulang ke rumah berharap bisa kumpul bareng dengan teman teman alumni. Rumah saya siap selalu untuk di tempati kegiatan alumni Lirboyo. Kebetulan istri saya juga sangat mendukung saya untuk berkhidmat kepada HIMASAL,” tutur H. Imron Rosyadi selaku Wakil Bendahara PAC HIMASAL Wanasari Brebes yang menjadi Ketua Warteg Kharisma Bahari se-Nusantara.

Paguyuban Warteg Kharisma Bahari bersama PAC HIMASAL Wanasari sepakat menjalin kerjasama dalam bentuk kegiatan Halal bi Halal

“Sebagai bagian bentuk khidmat kami kepada HIMASAL, Paguyuban Warteg Kharisma Bahari bersama dengan PAC HIMASAL Wanasari sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bentuk kegiatan Halal bi Halal. Dalam kegiatan tersebut insya Allah akan menghadirkan Dzuriyah Lirboyo agar kita bisa terus bersambung dengan Lirboyo. Urusan biaya kami bersama dengan pengurus Paguyuban sudah siap. Melalui kegiatan inilah saya bisa berkhidmat,” pungkas H. Imron Bos Warteg yang sudah rutin mengajak anggota warteg melakukan kegiatan Istighosah dan tahlil.

Dalam kesempatan pertemuan yang diselenggarakan di kediaman H.Imron Rosyadi pada hari Senin, 22 Juli 2024, Akhmad Sururi selaku  Ketua PAC HIMASAL Wanasari menegaskan rencana Halal bi Halal pada bulan Syawal 1446 akan menghadirkan Gus Adib selaku Dzuriyah PP Lirboyo. Kehadiran Beliau akan sangat berarti untuk para alumni dan wali santri. “Insya Allah Gus Adib nanti hadir dan kita buat pertemuan khusus alumni dan wali santri dengan Beliau,” lanjut Akhmad Sururi.

Lebih jauh Sekretaris MWC NU Wanasari mengatakan bahwa untuk menggerakkan dakwah Islam di tengah tengah masyarakat kita perlu menjalin kerjasama dengan pihak yang segaris dalam perjuangan. “Kita tahu H Imron Rosyadi adalah alumni Lirboyo yang saat menjadi Ketua Paguyuban Warteg Kharisma Bahari memiliki program tahunan Halal bi Halal. Kebetulan PAC Wanasari juga merencanakan hal tersebut. Dengan demikian gayung bersambut dan sudah kami rapatkan dengan Pengurus Paguyuban Warteg Kharisma Bahari berbagai bulan yang lalu. Saat rapat Al hamdulillah Ketua PC HIMASAL Kab Brebes,H.Hirin Dzulqornen hadir dan memberikan sambutan serta mendukung rencana kegiatan PAC HIMASAL Wanasari,” kata Akhmad Sururi.

Menurut alumni Lirboyo tahun 2000, kegiatan yang kita rencanakan sesungguhnya menjadi bagian dari membesarkan HIMASAL. Karena dengan adanya kegiatan di Kecamatan menjadi bagian indikator kemajuan HIMASAL Kabupaten Brebes.

“Jadi kalau Halal bi Halal yang dilaksanakan HIMASAL Brebes bersama dengan santri yang tergabung dengan PSIB. Adapun Halal bi Halal PAC HIMASAL Wanasari, nanti alumni bersama dengan Wali Santri. Karena kami menghadirkan Gus Adib, maka kami juga akan mengundang santri dan alumni Pondok Pesantren Mubtadiat,” pungkas Akhmad Sururi.

Pertemuan yang diselenggarakan di kediaman H.Imron dihadiri oleh alumni se Kec Wanasari. Tampak hadir dalam pertemuan tersebut,KH Sobarudin Rois Syuriah MWCNU Wanasari yang kebetulan menjadi Penasehat PC HIMASAL, KH Madlori selaku Penasehat, Tobandi selaku  Wakil Sekretaris PC HIMASAL. Jajaran PAC HIMASAL Wanasari yang hadir antara lain Syafruddin selaku Sekretaris, Nur Sofan bendahara, Akhmad Zamroni wakil ketua dan beberapa departemen di lingkungan PAC HIMASAL Wanasari. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja