Ekonomi, Bisnis dan UMKM

Wali Kota Banjar Monitoring Penyaluran BST di Desa Kujangsari

Banjar (Aswajanews.id) – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., kembali melakukan monitoring Penyaluran BST di wilayah Desa Kujangsari yang bertempat di Pendopo Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari. Rabu, (2/3/2022).

Sebanyak 544 KPM Desa Kujangsari menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar 600 ribu Rupiah yang berasal dari Kementrian Sosial RI. Wali Kota menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di terima oleh masyarakat memang tidak seberapa, namun demikian Wali Kota berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

”Saya harap bantuan ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok keluarga. Sebesar apapun bantuan itu kita harus mensyukurinya. Bantuan itu diberikan Pemerintah untuk sedikit mengurangi beban masyarakat karena pandemi,” pesannya.

Terkait pelaksanaan prokes, Wali Kota menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin, mengingat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2022, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali, Kota Banjar masih berada di Level 3.

“Hal ini sepatutnya menjadi perhatian kita semua. Kita perlu mengetatkan pelaksanaan protokol kesehatan serta mengikuti vaksin Covid-19. Mari kita bersama-sama menjadi motor penggerak pelaksanaan prokes dan vaksin. Ingatkan tetangga dan saudara bapak dan ibu semua agar secepatnya mengikuti program vaksin Covid-19,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas KesehataN Kota Banjar, serta Sekretaris Satpol PP Kota Banjar. *(Diskominfo)