Beranda Aktual Puluhan Peserta Ikuti Diklatsar Banser Angkatan ke-12

Puluhan Peserta Ikuti Diklatsar Banser Angkatan ke-12

Ngawi (Aswajanews.id) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan ke-12. Acara Diklatsar Banser yang diikuti 38 peserta bertempat di Kantor Desa Kersikan Kecamatan Geneng berlangsung selama 3 hari, mulai Jum’at (7/1/2022) sampai dengan Minggu (9/1/2022).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Geneng Ali Mahmud menjelaskan, kegiatan Diklatsar ini adalah angkatan ke-12 yang digelar oleh PAC GP Ansor Kecamatan Geneng. Hal ini sebagai wujud kaderisasi Ansor dan Banser di wilayah kecamatan Geneng. Hadir pula dalam acara ini Bhabinkamtibmas Desa Kersikan Aiptu Agus Boirin beserta Babinsa Desa Kersikan Serda Bonawi.

Aiptu Gatot selaku Instruktur Bidang Kelalulintasan juga berharap bekal yang sudah diberikan bisa dipahami untuk kemudian dipraktekkan karena tugas langsung berhubungan di jalan raya. Selanjutnya Aiptu Gatot berpesan kepada calon Banser untuk lebih bersinergi serta saling membantu demi keamanan kita bersama.

“Tujuan utama dari kegiatan Diklatsar Banser mencetak kader Ansor Banser yang memiliki integritas tinggi, handal, tangguh dan berdaya saing,” kata Ali Mahmud Ali menambahkan, bahwa Diklatsar ini merupakan pendidikan kader tingkat dasar bagi anggota Ansor dan Banser serta sebagai persyaratan untuk menjadi kader.

“Harapanya adalah peserta setelah mengikuti Diklatsar ini muncul kader baru yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan lebih mengabdikan diri di masyarakat, serta bisa membawa nilai-nilai ajaran NU di masyarakat,” ungkapnya. (Aris/Wisnu)