Aktual

PMII Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung Adakan Pelantikan

Bandung (Aswajanews.id) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunang Gunung Djati Cabang Kota Bandung menyelenggarakan pelantikan yang bertajuk “Possibilty and Hope : Getting from Here to There”. Kegiatan ini diselenggarakan pada 30 September 2021 di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh seluruh pengurus Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung yang dihadiri oleh Ketua PMII Cabang Kota Bandung sahabat Agung Andrian beserta jajarannya.

Etic Susilawati Ketua KOPRI Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung mengatakan,  dengan sahnya dilantik Kepengurusan Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung, semoga kedepannya dengan apa yang sudah tercantum dalam visi misi kepengurusan dan dinahkodai oleh seluruh pengurus komisariat bisa sampai pada apa dicita-citakan kepengurusan.

“Kedepan kepengurusan beserta semua elemen yang berada di ruang lingkup Komisariat UIN mampu terus bersinergi untuk kemajuan komisariat, terkhusus kopri mampu mengawal kampus agar bisa tetap ramah gender, pelecehan seksual dan sebagainya,” ujar Ketua KOPRI Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung.

Adrian Farhan Mubarok: PMII mesti senantiasa kepada orientasi pembebasan dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan

Lebih lanjut lagi, Adrian Farhan Mubarok selaku Ketua PMII Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tema yang dibangun “Possibility and Hope: Getting from Here to There”, kita jangan sampai kebingungan dipersimpangan antara kebingungan dan harapan, artinya pembacaan aspek historis dan pandangan visioner mesti diselaraskan.

“Oleh karena itu, bicara pelantikan tidak banyak yang bisa kita maknai sebab sebaik-baiknya gagasan adalah yang dilakukan dengan tetap secara berkala mesti melakukan evaluasi. Sehingga, membaca sambil berjalan mutlak mesti dijadikan pegangan. Terakhir, dimomen pelantikan hanya ingin mengingatkan bahwa semangat PMII yang tersurat di muqadimmah AD/ART ialah PMII mesti senantiasa kepada orientasi pembebasan dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan,” jelasnya.

Dalam hal ini, Agung Andrian selaku Ketua PC PMII Kota Bandung mengatakan bahwa PMII merupakan organisasi kaderisasi apapun yang terjadi kedepannya, sekecil apapun maka itu merupakan tanggungjawab bersama seluruh pengurus. Kegiatan pelantikan ini ditutup dengan closing statement dari Adrian Farhan Mubarok selaku Ketua PMII Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kota Bandung yang mengatakan, jika PMII ingin gede, maka jangan menganggapnya sepele. (Elisa Nurasri)