Aktual

Peduli Warga Kurang Mampu, PSI Adakan Kegiatan Sosial

KAB. BANDUNG BARAT (Aswajanews.id) – Masa krisis Covid-19 di tanah air ini belum berakhir. Meski kasus Covid-19 di tingkat nasional mengalami penurunan. Untuk meringankan beban masyarakat dimasa pademi Covid-19, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengadakan kegiatan sosial. Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu, PSI membagi-membagikan ratusan Ricebox di lima Kecamatan, se-Kabupaten Bandung Barat (KBB), belum lama ini.

Program bagi-bagi ratusan Ricebox oleh PSI ini, merupakan tahap yang ketiga kali. Kegiatan ini juga, merupakan program rutin dari pengurus pusat PSI dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pengurus partai, termasuk dengan masyarakat di wilayah.

Plt. Ketua PSI KBB Lysa Veronica bersama kader PSI, saat sedang membagikan Ricebox kepada warga di Cimareme Kecamatan Ngamprah. (Foto : Dok : PSI)
Plt. Ketua PSI KBB Lysa Veronica bersama kader PSI, saat sedang membagikan Ricebox kepada warga di Cimareme Kecamatan Ngamprah. (Foto : PSI.doc)

Menurut Plt. Ketua DPD PSI KBB, Lysa Veronica, Ricebox yang dibagikan setiap hari, disatu Kecamatan sebanyak 50 box. Kegiatan pembagian Ricebox, sudah dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 September 2021. “Adapun pembagian di 5 Kecamatan, meliputi Kecamatan Padalarang, Ngamprah, Cihampelas, Parongpong dan Lembang,” ujarnya.

Dikatakan Lysa, selain untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya. PSI, dalam kegiatan sosial ini juga telah membantu para Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan membeli Ricebox para UMKM yang berada di wilayah KBB.

“Sedikitnya ada 14 UKM di KBB yang membantu pelaksanaan kegiatan Ricebox ini, diharapkan dengan adanya kerja sama PSI dan para UKM ini bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” katanya.

Salah satu pelaku UKM Hendrik, yang biasa berjualan ayam geprek di Padalarang, dalam kesempatan yang sama menyatakan, pihaknya merasa senang dan bersyukur dengan adanya program Ricebox PSI ini. “Sekarang usahanya berjalan kembali setelah beberapa waktu mati suri akibat pandemi Covid-19. Semoga program ini terus berjalan,” tuturnya. (Elisa Nurasri/Ben)