Hukum

Ledakan Keras di Sebuah Gudang, Kapolda Sumut: Pegelola Sedang Kita Cari

Sibolga (Aswajanews.id) – Kejadian ledakan keras di sebuah gudang di sibolga , Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus ledakan di sebuah gudang Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Saat ini tim masih bekerja, laboratorium forensik bekerja sama dengan Polres Sibolga melakukan olah tkp, dan itu masih belum selesai, untuk mengetahui nantinya apa penyebab ledakan tersebut dan sumbernya,” kata Kapolda saat meninjau langsung lokasi ledakan, Senin (24/01/2022) sore.

Selain itu, beberapa saksi-saksi yang menyaksikan kejadian ledakan keras tersebut, telah diperiksa guna mengetahui pasti kejadian ledakan yang berasal dari gudang tangkahan.

“Pihak lidik sudah melakukan pemeriksaan dari beberapa saksi, dan hasil dari olah tkp sementara, itu sumber ledakan berasal dari gudang yang berlokasi disini,” sebutnya.

“Hasil residunya, adanya amonium nitrat, darimana dan bagaimana bisa meledak, itu yang akan kita tunggu dari hasil pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara, untuk tersangka ataupun pemilik gudang ataupun pengelola gudang tersebut, pihaknya sedang melakukan pencarian

“Siapa pengelola gudang tersebut, kita sedang cari, dan kita nanti tanya, apa yang disimpan dan bagaimana bisa meledak,” ungkapnya. (Rizky Zulianda)