Nusantara

Konferancab PAC IPNU IPPNU Kecamatan Larangan Ciptakan Pemimpin Organisasi yang Kuat

BREBES (Aswajanews.id) – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes menggelar acara Konferensi Anak Cabang (Konferancab) dengan tema mengusung “Generasi Pelajar NU Sekuat Mental Juang Ulama” pada Sabtu-Minggu (4-5/2/2023) bertempat di MTs Miftahul Ulum Rengaspendawa.

Ketua Panitia, Aziz kurniawan mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada para senior yang telah banyak membantu terselenggaranya acara konferancab ini dengan baik serta siap mengawal lancarnya peyelenggaraan konferancab dangan baik tanpa ada halangan apapun.

Momen ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh rekan-rekanita seluruh se-kecamatan Larangan.

“Konferensi anak cabang merupakan kegiatan permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan, harapannya akan muncul gagasan-gagasan terbaik dari calon-calonpemimpin baru untuk regenerasi kepengurusan terbaik dimasa yang akan dating,” ucapnya.

Ketua PAC IPNU Larangan Rekan Abdul Malik menyampaikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU telah melaksanakan tugas dan program yang telah disepakati dengan semaksimalnya, tentu masih banyak beberapa hal yang belum sempurna pada kepengurusan kami, namun sebagai harapan agar kedepan kepengurusan tambah kompak, solid dan lebih bersemangat. Ucapnya.

“Alhamdulillah, pada periode kami telah terbentuk beberapa kepengurusan ranting yakni Ranting Anggamaya, Kedungbokor, Siramin, Kamal. Tentu ini semua dukungan dan support kerjasama dari rekan dan rekanita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Brebes Lukman Aji dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa salah satu bentuk suksesnya sebuah kepemimpinan adalah dengan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru. “Pemimpin yang berhasil adalah organisasi menghasilkan seorang pemimpin hebat,” kata Aji Ketua PC IPNU Brebes.

Dirinya juga tak luput menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konferancab ke-10 mudah-mudahan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu membawa IPNU-IPPNU di kecamatan Larangan menjadi organisasi yang mandiri dan mumpuni serta tetap istiqomah dan mumpung masih muda, semangatnya jangan setengah-setengah untuk berkhidmat di NU khususnya melalui IPNU IPPNU.

Pada pembukaan Konferancab turut dihadiri beberapa senior IPNU-IPPNU Kecamatan Larangan dan Rais Tanfidziyah MWCNU kecamatan Larangan, KH. M Athoillah Sofyan, Rais Syuriyah PR NU kedawon Ust. Abdul Muhit dan beberapa tamu undangan PAC dari Kecamatan terdekat.

Sebagai Informasi, Konferancab merupakan sebuah ajang untuk memilih ketua baru sebagai tanda terselesaikannya periode kepemimpinan, sebuah ajang untuk melanjutkan keberlangsungan organisasi guna meregenerasi kepemimpinan sebagai ikhtiar terbentuk seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru.

(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN NU PCNU Brebes)