Beranda Nasional Hukum Kasus Ayah Cabuli Anaknya Diungkap Perangkat Desa Palas dan Brimob Polda Sumut

Kasus Ayah Cabuli Anaknya Diungkap Perangkat Desa Palas dan Brimob Polda Sumut

Palas-Sumut (aswajanews.id) – Perbuatan JD (51) warga salah satu desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) diduga tega mencabuli putrinya sendiri. Aksi bejat itu baru terbongkar setelah tiga tahun. Itu pun setelah ibu korban menceritakan apa yang dialami putrinya Mawar (7 thn) kepada perangkat desa dan Pasukan Pengamanan Masyarakat (Pam) Swakarsa Brimob Polda Sumut Batalyon C Kompi 01.

“Awalnya ibu korban menceritakan kepada tetangganya dan tetangga korban lalu melaporkan kepada perangkat desa dan PAM swakarsa dari Polri,” ujar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rahmat Lubis melalui telepon seluler, Sabtu (08/01/2022).

Dalam pengakuan ibu korban, suaminya JD pernah melakukan tiga tahun yang lalu kepada Mawar dan ibu korban melaporkannya kepada saudara dari JD. Saudara dari JD menasehati JD supaya tidak mengulangi perbuatan bejatnya lagi.

“Tak menerima perlakuan JD terulang lagi Selasa (04/01/2022) kepada Mawar, ibu korban melaporkan suaminya JD kepada kami dan Bripka Abdul Hasani Dasopang yang lagi PAM dari kesatuan Brimob Polda Sumut bataliyon C kompi 01,” ungkap Rahmat Lubis.

Saat di konfirmasi melalui telepon seluler Bripka Abdul Hasani Dasopang, “Benar tadi malam Jum’at (07/01/2022) sekira pukul 20.00 WIB, kami telah mengamankan JD dari rumah kediamannya dan dibantu oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Sosa Bripka Tomy Pulungan lalu bersama-sama menyerahkan terduga pelaku JD ke pihak Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort (Polres) Kab Palas,” ujar Bripka Abdul kepada awak media.

Sampai berita ini dikirim kemeja redaktur, awak media ini belum dapat melakukan konfirmasi terhadap petugas Unit PPA Polres Palas, Sabtu (08/01/2022). (Rizky Zulianda)