Aktual

Bandung Barat Kini Punya Fly Over Padalarang

Padalarang (Aswajanews.id) – Jalan layang atau fly over Padalarang mulai dioperasikan guna mengurai kemacetan arus lalu lintas dari Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jalan layang itu merupakan yang pertama kali ada di daerah Bandung Barat sejak berpisah secara administratif dari Kabupaten Bandung.

“Ini jadi kebanggaan kita semua, ini fly over pertama kali di Bandung Barat, semoga menjadi jalan kebaikan dan keberkahan kita semua,” kata Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Jumat.

Jalan layang tersebut menghubungkan jalan dari Gerbang Tol Padalarang hingga ke Bundaran Kota Baru dengan melintasi di atas simpang Padalarang. Dengan kemacetan yang dapat diminimalisir, dia berharap semakin banyak masyarakat dari luar kota atau wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat sebagai daerah dengan daya tarik pariwisata.

“Masyarakat bisa menghabiskan waktu di sini, berlibur di sini, karena sudah tidak macet lagi, dan lokasinya sangat strategis,” kata Hengky.

Pasalnya, kata dia, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat salah satunya bersumber utama dari sektor pariwisata. Sehingga pembangunan infrastruktur itu menurutnya cukup menunjang sektor tersebut.

Sementara itu, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Erin mengatakan kendaraan umum mulai diperbolehkan melintasi jalan layang tersebut pada Sabtu (27/11). “Besok mulai dibuka jam 08.00 WIB rencananya,” kata Erin. (Sumber : antara)