Hukum

APWI Laporkan Dugaan Pungli BLT Ekstrim Desa Sukagumiwang ke Satgas Saber Pungli Jabar

Indramayu (Aswajanews.id) – Aliansi Peduli Wartawan Indonesia (APWI) telah melaporkan atas dugaan pungutan liar (pungli) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ekstrim tahun anggaran 2021 yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa (Pemdes) Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu ke Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Dugaan pungli BLT Ekstrim tersebut dilaporkan langsung oleh Ketua APWI Urip Triandri didampingi Sekjen APWI Suherman dan Humas APWI Roni dengan menyerahkan bukti-bukti yang sudah disimpan didalam flashdisk.

Sembari menerima laporan dan bukti-bukti yang disodorkan oleh APWI terkait hal yang dimaksud, anggota Tim Satgas Saber Pungli Jabar, Ega mengucapkan terima kasih kepada APWI atas laporan tersebut.

“Terima kasih kepada APWI atas laporan ini kepada kami, insya Allah laporan ini akan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua APWI Urip Triandri berharap kepada Tim Saber Pungli Jabar bersinergi dengan insan media (Pers) untuk memberantas pungutan-pungutan liar yang tidak berdasar di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Secara pribadi dan organisisai, Urip Triandri meminta kepada Satgas Saber Pungli Jabar agar segera menindaklanjuti aduan dari APWI tersebut. *(Herman Tongol)